Kembali ke Pedalaman Mengajar, 125 Guru Lakukan Rapid Test

GURU | Guru-guru mengikuti pelatihan di SMPN 2 Mimika. (Foto: Anya Fatma/SP)
GURU | Guru-guru mengikuti pelatihan di SMPN 2 Mimika. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Sesuai surat edaran Kementerian Pendidikan, tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada Minggu ketiga bulan Juli.

Sebelum memasuki tahun ajaran baru di masa new normal ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua memberikan pelatihan penyusunan rencana pembelajaran berdasarkan implementasi kurikulum K13 kepada para guru khususnya guru kontrak yang bertugas di pedalaman.

Kepala Dinas Pendidikan, Jenny Usmani mengatakan, sebelum kembali ke tempat tugas masing-masing, 125 guru ini akan melakukan rapid test tanpa dipungut biaya karena juga melakukan tugas negara.

Setelah hasil rapid test sudah diberikan, maka para guru siap diberangkatkan sesuai yang dijadwalkan yakni pada pekan depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang menggratiskan biaya rapid test untuk guru-guru kami,” katanya saat diwawancara usai kegiatan di SMP Negeri 2 Mimika, Kamis (9/7).

Sebelum kembali, dinas juga akan mempersiapkan mode pembelajaran untuk nantinya bisa mengetahui apa yang akan dicapai dalam satu semester kedepan.

Katanya, kegiatan belajar mengajar di pedalaman karena wilayah-wilayah pedalaman sama sekali tidak terpapar Covid-19.

“Tapi dalam prosesnya tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pake masker dan jaga jarak,” tutur Jenny.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar