Kembangkan Persepakbolaan Indonesia, PSSI Teken MoU dengan Federasi Sepakbola Jepang

Capture Siaran Langsung Perjanjian Kerjasama antara PSSI dengan JFA yang disiarkan langsung di kanal Youtube, PSSI TV, Senin (22/5/2023).
Capture Siaran Langsung Perjanjian Kerjasama antara PSSI dengan JFA yang disiarkan langsung di kanal Youtube, PSSI TV, Senin (22/5/2023).

TIMIKA | Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melakukan penandatanganan kerjasama dengan Federasi Sepakbola Jepang (JFA) yang diwakili oleh Presidennya Tashima Kohzo.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di Tokyo, Jepang, yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube PSSI TV, Senin (22/5/2023).

Pada akhir penandatangan kerjasama tersebut, Erick berharap kerjasama yang dilakukan bisa berjalan dengan baik dan berdampak positif bagi sepakbola Indonesia.

“Kita akan fokus kerjasama dengan Jepang terutama untuk membangun tim nasional putri, karena mereka punya track record pernah juara di kelompok usia 16, 20 dan pernah juara dunia,” katanya.

Erick melanjutkan selain kerjasama soal pembangunan timnas putri, PSSI kerjasama dengan JFA dalam rangka pengaturan manajemen liga.

“kita juga bekerjasama dalam hal liga, itu sangat penting sekali. Kita dapat lihat J-League terus meningkat performanya,” katanya.

Erick menambahkan kerjasama tersebut juga terkait tentang kemungkinan wasit Jepang akan memimpin pertandingan Liga 1.

“Dan yang paling penting, wasit. Kita akan pakai pimpinan wasit dari Jepang. Kita masih menunggu nama-namanya. Semoga perwasitan kita lebih baik,” tutupnya.

 

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan