seputarpapua.com

Kemenpora Pastikan Gudang di Mimika Siap Tampung Peralatan PON dari Pusat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kasubid Sarana Olahraga Rekreasi Kemenpora, Dadan Heri. Foto: Humas PB PON Sub Mimika
Kasubid Sarana Olahraga Rekreasi Kemenpora, Dadan Heri. (Foto: Humas PB PON Sub Mimika)

TIMIKA | Kepala Sub Bidang (Kasubid) Sarana Olahraga Rekreasi pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Dadan Heri, menyatakan bahwa gudang peralatan di Klaster Mimika saat ini sudah 85 persen dan siap untuk menampung peralatan PON XX dari Pemerintah Pusat.

Dadan juga mengatakan, selain terdapat gudang peralatan yang dibangun pada setiap venue, juga masih disiapkan sejumlah gedung bangunan di luar venue yang disewa sebagai gudang peralatan.

“Jadi untuk pendropan peralatan yang disediakan pemerintah pusat bantu klaster Mimika, sudah siap dan boleh dikatakan 85 persen sudah siap,” kata Dadan Heri saat melakukan kunjungannya ke Mimika, Papua, Rabu, 10 Februari 2021.

Kunjungan Dadan Heri ke Timika kali ini, untuk memastikan keamanan gudang peralatan yang digunakan untuk menyimpan peralatan tiap-tiap cabang olahraga (Cabor). Bahkan, ketersediaan kapasitas gudang dinyatakan mencukupi sesuai venue yang tersedia.

Pernyataan Dadan tentu saja berdasarkan hasil kunjungannya pada sejumlah venue di klaster Mimika seperti ke venue aero modeling, terjun payung, terbang layang, futsal, basket 3×3, judo, tarung derajat hingga venue panjat tebing.

Sarana venue yang ada nantinya akan diisi peralatan yang dikirim dari pusat menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kami memetakkan gudang yang ada di klaster Mimika dengan dimensinya, apakah kapasitasnya sudah sesuai atau tidak. Dan dari hasil peninjauan yang kami lakukan ini, sudah dipastikan aman,” katanya.

Dadan Heri juga memastikan kondisi gudang peralatan di setiap venue cabor, menurutnya, layak dan memenuhi standar untuk perhelatan olahraga bergengsi di Indonesia tersebut.

Berita Terkait
Baca Juga