Kemensos Salurkan 107 Ton Beras untuk 7.157 KPM PKH di Mimika

SALUR | Bantuan beras dari Kementerian Sosial mulai disalurkan
SALUR | Bantuan beras dari Kementerian Sosial mulai disalurkan

TIMIKA | Kementerian Sosial (Kemensos) yang didukung Bulog Timika, Papua menyalurkan 107 ton beras kepada penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKM PKH) di wilayah itu.

Penyaluran ratusan ton beras ini merupakan program dari Kemensos yakni 10 juta beras KPM PKH.

107 ton beras ini akan disalurkan kepada 7.157 KPM PKH, untuk 58 kelurahan dan kampung pada 16 distrik di Mimika.

Pada penyaluran 107 ton beras ini mendapat pengawalan dari anggota Babinsa Kodim 1710 Mimika.

Kepala Bulog Timika Ariek E. Indra mengatakan, ada sejumlah pihak yang terlibat dalam penyaluran beras ini, salah satunya adalah Bulog selaku BUMN.

“Bulog dapat tugas menyiapkan beras berkualitas medium dengan kuota yang sudah ditentukan oleh Kemensos,” kata Ka Bulog Timika, Senin (5/10).

Kata dia, dalam program ini, Bulog Timika sendiri menangani atau menyediakan beras untuk dua kabupaten, yakni Kabupaten Mimika dan Puncak.

Untuk Mimika kita melayani 7.157 KPM dengan jumlah beras seberat 107 ton sebulan. Karena program ini untuk tiga bulan, maka pihaknya menyediakan kurang lebih 321 ton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.