Kemhan RI Temui Pemkab Asmat Bahas Tanah dan Program BCLS

PERTEMUAN | Tim Kemhan RI bertemu Pemkab Asmat memaparkan program cadangan logistik strategis untuk mengetahui komitmen Pemkab, Senin (7/9). (Foto: Saldi/SP)
PERTEMUAN | Tim Kemhan RI bertemu Pemkab Asmat memaparkan program cadangan logistik strategis untuk mengetahui komitmen Pemkab, Senin (7/9). (Foto: Saldi/SP)

ASMAT | Tim Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) berkunjungan ke Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Dalam kunjungan, Tim Kemenhan melakukan pertemuan dengan Sekda Kabupaten Asmat, Bartholomeus R. Bokoropces dan sejumlah kepala OPD di ruang rapat Wakil Bupati Asmat, Senin (7/9).

Pertemuan tersebut membahas program Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS) bertujuan mewujudkan ketahanan pangan melalui budidaya tanaman singkong dan padi.

Tim Kemhan ingin mengetahui komitmen dan dukungan Pemkab Asmat dalam penyediaan lahan untuk menjalankan program tersebut.

Analis Madya Bidang Kuathan di Daerah Ditmat Ditjen Kuathan Kemhan RI, Kolonel Laut (KH) Muhaimin ditunjuk Sekjen Kemhan RI selaku pelaksana penyiapan lahan di wilayah Papua dalam rangka mendukung persiapan lahan untuk program BCLS.

Dalam pertemuan tersebut, Muhaimin memaparkan program cadangan logistik strategis kepada jajaran Pemkab Asmat.

IKLAN-TENGAH-berita

Kata Muhaimin, hasil yang ingin dicapai adalah mengetahui bagaimana komitmen Pemkab Asmat dalam mendukung program BCLS agar bisa berjalan di Kabupaten Asmat.

Muhaimin juga menerangkan bahwa BCLS akan bekerjasama dengan Pemkab Asmat terkait penyediaan lahan, baik itu lahan milik masyarakat maupun lahan milik Pemkab yang nantinya dapat digunakan untuk menjalankan program ini.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar