Kenang dan Hormati Jasa Pahlawan, Tabur Bunga Dipimpin Wabup Mimika

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob memimpin upacara tabur bung di PPI Poumako, Distrik Mimika Timur, Selasa (16/8/2022). (Foto: Seputarpapua)
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob memimpin upacara tabur bunga di PPI Poumako, Distrik Mimika Timur, Selasa (16/8/2022). (Foto: Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua Tengah, mengadakan upacara tabur bunga di Dermaga PPI Poumako, Distrik Mimika Timur, Selasa (16/8/2022) dalam rangka mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan membela NKRI hingga merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945.

Tabur Bunga juga digelar untuk memperingati memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia (RI).

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dari Yonif 757/GV, Lettu Inf Warno yang kini menjabat sebagai Dankipan A.

Turut hadir Forkopimda beserta asisten dan sejumlah kepala dinas maupun badan di lingkup Pemkab Mimika.

Sebelum tabur bunga, dilakukan hening cipta sekaligus penghormatan kepada para pahlawan kemerdekaan RI yang telah gugur.

Wabup kemudian bersama unsur Forkompinda menuju ujung dermaga PPI dan melakukan prosesi tabur bunga.

Usai proses tabur bunga, upacara dilanjutkan dengan laporan komandan upacara kepada inspektur bahwa upacara selesai dilaksanakan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama lalu pembubaran pasukan upacara.

Sebelumny, Asisten III Setda Mimika, Hendritte Tandiono usai pelepasan kendaraan hias, Senin (15/8/2022) menjelaskam rangkaian kegiatan menuju puncak peringatan HUt ke 77 RI yang di laksanakan adalah Jumat bersih, Karnaval berjalan dan Karnaval Kendaraan hias.

Nantinya pada tanggal 17 Agustus 2022 usai penuruan bendera semua masyarakat diundang ikut dalam acara resepsi kenegaraan di Eme Neme Yauware.

Dimana selain acara tabur bunga, sore hari nanti jam 4 sore akan dilaksanakan acara Taptu dan pada pukul 7 malam juga ada pengukuhan paskibra.

“Besok pagi pengibaran bendera sorenya penurunan bendera nanti ditutup jam 7 malam dengan ramah tamah diundang semua masyarakat Mimika untuk ramaikan di gedung ENY,” pungkasnya.

 

reporter : Kristin Rejang, Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.