Kenius Kogoya Terpilih Pimpin KONI Papua 2022-2026

JAYAPURA I Kenius Kogoya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang berlangsung di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Selasa (14/6/2022).

Kenius Kogoya dalam pemaparan visi misinya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh pemilik hak suara untuk memimpin KONI Papua. Pasalnya ia hanya melanjutkan pondasi yang sudah dibangun oleh ketua sebelumnya yang juga merupakan Gubernur Papua, Lukas Enembe yang focus utamanya adalah pembinaan dan peningkatan prestasi atlet serta mewujudkan Papua sebagai provinsi olahraga.

“Kita akan mengemban amanah beliau dengan menjadikan Papua sebagai provinsi olahraga dan pemikiran beliau untuk menciptakan generasi Papua yang memiliki hari depan yang lebih baik. Hanya dengan olahraga kita bisa membentuk generasi muda yang memiliki karakter yang konstruktif,” kata Kenius Kogoya.

Ketua sidang Musorprov KONI Papua tahun 2022, George Weyasu mengapresiasi pelaksanaan Musorprov bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa menetapkan Kenius Kogoya terpilih secara aklamasi dari pemilik hak suara pengurus provinsi cabang olahraga dan KONI kabupaten/kota.

“Total yang memberikan dukungan kepada ketua umum terpilih sebanyak 15 KONI daerah dan 25 Pengprov cabor. Dan satu calon lagi hanya didukung oleh satu KONI kabupaten tapi tidak ada dukungan dari cabor sehingga tidak memenuhi syarat dan karena hanya satu calon kita harus mengembalikan ke forum musyawarah untuk apakah akan ditetapkan secara aklamasi dan sesuai ketentuan ADRT,” ujar George.

Terpilihnya, Kenius Kogoya akan didampingi dua orang formatur yakni, George Weyasu dari perwakilan pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga dan Yohanes Adi dari KONI daerah untuk membantu menyusun kepengurusan KONI Papua periode 2022-2026.

 

reporter : Vidi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.