Kenius Kogoya Tokoh Penggerak Olahraga dan RHP Bupati Peduli Olahraga

Kenius Kogoya dan Ricky Ham Pagawak. (Foto: Humas SIWO PWI Papua)
Kenius Kogoya dan Ricky Ham Pagawak. (Foto: Humas SIWO PWI Papua)

JAYAPURA | Dua putra terbaik Papua Kenius Kogoya dan Ricky Ham Pagawak terpilih menerima penghargaan Golden Award pada Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI 2020.

Kenius Kogoya masuk dalam nominasi sebagai tokoh penggerak olahraga, sedangkan Ricky Ham Pagawak atau yang disapa RHP masuk nominasi sebagai Bupati Peduli Olahraga yang berhak menerima penghargaan tersebut berlangsung, Rabu (16/12) malam, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta.

Kenius Kogoya dipilih menjadi penggerak olahraga karena dinilai sebagai tokoh muda Papua yang sangat konsen terhadap perkembangan olahraga di tanah Papua.

Hal itu dibuktikan lewat kepercayaan yang diberikan atau dimandatkan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal untuk menduduki jabatan sebagai Sekertaris Umum KONI Papua.

Terlebih dalam menyambut PON XX tahun 2021 di rumah sendiri, Kenius Kogoya mampu menata KONI Papua sebagai organisasi olahraga yang dinamis dan terus berkembang dalam prestasi para atlet Papua.

Tak cuma itu, Kenius Kogoya dipercayakan menjabat sebagai Ketua Pengprov Cabor Muaythai Papua yang dari tangan dinginnya muncul dan lahir atlet muda Papua bisa berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional, berkat kepedulian dan kecintaannya.

IKLAN-TENGAH-berita

Bahkan cabor Muaythai ikut memberikan sumbangsi atlet untuk memperkuat kontingen Indonesia, maupun salah satu pelatihnya bersertifikat Internasional.

“Saya mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh organisasi wartawan SIWO PWI. Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi KONI Papua untuk terus menciptakan atlet-atlet berprestasi untuk Indonesia dan nama harum tanah Papua di PON XX Papua,” kata Kenius Kogoya, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12).

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar