Kepala BPK RI Perwakilan Papua Harapkan Pemkab Asmat Pertahankan Opini WTP

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
DAMPINGI | Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo mendampingi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua Paula Henry Simatupang saat melakukan kunjungan kerja di Asmat, Sabtu (27/3/2021). (Foto: Fagi Difinubun/ Seputarpapua)
DAMPINGI | Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo mendampingi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua Paula Henry Simatupang saat melakukan kunjungan kerja di Asmat, Sabtu (27/3/2021). (Foto: Fagi Difinubun/Seputarpapua)

ASMAT | Kepala Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Papua, Paula Henry Simatupang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Asmat, Sabtu (27/3/2021).

Dalam kunjungan kerjanya selama sehari ini, Henry memantau langsung pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Asmat Tahun Anggaran 2020, yang dilakukan oleh tim BPK.

Dimana, tim dari BPK RI Perwakilan Provinsi Papua sebelumnya telah berada di Asmat sejak pekan lalu.

Kepada media ini, Henry mengatakan bahwa Pemkab Asmat sudah tujuh kali berturut-turut peraih Opini Wajar Tanpa Pengucualian (WTP) sejak tahun 2013 hingga 2019.

Henry berharap, Pemkab Asmat dapat mempertahankan predikat Opini WTP.

Untuk mempertahankan predikat tersebut, menurut Henry, harus ada komitmen serta sinergitas para pimpinan di lingkup Pemkab Asmat, melalui tata kelola keuangan dalam berbagai program pembangunan dengan harapan dapat berjalan transparan, akuntabel serta berpegang pada peraturan yang berlaku.

“Mudah-mudahan apa yang selama ini dikerjakan akan lebih optimal lagi dalam pelayanan publik kepada masyarakat di Asmat,” kata Henry.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada Pemda Asmat yang dipimpin Bupati Elisa Kambu dan Wabup Thomas Eppe Safanpo yang terus melakukan usaha-usaha perbaikan atas pengelolaan keuangan di Asmat,” tambah Henry.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti