Kerja Nyata Michael Gomar di Mappi (4)

Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar saat menanam pohon
Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar saat menanam pohon

Sudah 100 hari kerja, Michael Ronny Gomar, S.STP., M.Si menjabat sebagai Penjabat Bupati Mappi, sejak dilantik Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, pada 27 Mei 2022.

Melakukan perubahan internal dan program kepentingan masyarakat dinilai sudah sesuai dengan semangat sebagai seorang pimpinan demi menjadikan Kabupaten Mappi berkembang.

Dengan Motto Mappi Bangkit, satu persatu mulai dibenahi Michael Gomar.

Berbagai kalangan pun menilai, kehadiran Michael Gomar membawa perubahan bagi Kabupaten Mappi.

‘Wajah’ Mappi Jadi Cerah

Ketua Ikatan Cendikiawan Mappi Papua (ICMP), Florentinus Kamkopimu  mengatakan, saat ini wajah Kabupaten Mappi sudah mulai cerah di 100 hari kerja kepemimpinan Penjabat Bupati Michael R. Gomar.

“Kami mau kepemimpinan seperti itu. Artinya pemerintah bisa kerja sama dengan OKP dan semua pihak. Adanya kerja sama dan komunikasi yang baik intinya antara semua lapisan ini serta kerjasama sama yang baik dalam menjaga dan memajukan daerah ini.” kata Florentinus.

Bangkitkan Olahraga

Ketua Umum KONI Mappi Jaya Ibnu Su’ud mengatakan bahwa gairah keolahragaan di Kabupaten Mappi ini cukup tinggi.

Hal ini terlihat dalam peringatan HUT ke 77 RI. Semua pihak dengan semangat ikut mengambil peran dalam kegiatan olahraga. Baik itu sebagai pengurus KONI, pengurus Pengcab Cabor dan juga partisipasi masyarakat.

Kegiatan olahraga yang diselenggarakan  Pemerintah Daerah mendapatkan antusias masyarakat sangat tinggi. Hal ini terlihat dengan keikutsertaan masyarakat, dan tentunya ini menjadi sisi positif dalam melihat perkembangan keolahragaan di Kabupaten Mappi.

“Kami juga berterimakasih atas dukungan Penjabat Bupati Michael Gomar yang sangat luar bisa kepada KONI dan Insan Olahraga bahwa perhatian dan komitmen pak penjabat bupati ini menjadi pendorong semangat bagi teman -teman yang bergelut didunia olahraga. Kita punya potensi atlet olahraga di Daerah ini,” ungkap Ibnu yang juga mantan Wakil Bupati Kabupaten Mappi Periode 2017-2022.

Puas Dengan Kepemimpinan Michael Gomar

Kepala Dinas Olahraga dah Pariwisata Kabupaten Mappi, Ferdinandus Kainakaimu mengatakan, sebagai bawahan langsung dari penjabat bupati, dirinya mengaku puas dengan kepemimpinan Michael Gomar.

“Kami sangat puas dengan kepemimpinan beliau dengan kebijaksanaannya beliau yang membuat kami lebih bersemangat untuk bekerja dan berkarya lebih lagi dengan banyak motivasi,” kata Ferdinandus.

Menurut Ferdinandus, Michael Gomar sosok pemimpin yang menghargai bawahannya.

Disamping itu, Mappi kini lebih dikenal karena berbagai event yang diselenggarakan.

“Kami juga bekerja tanpa tekanan. Sebagai bawahan kami sangat dihargai dengan mendapat prioritas dalam kegiatan apapun. Bagi kami pemimpin pak PJ ini membawah perubahan yang luarbiasa dalam 100 hari kerja in. Ini sebuah momentum baik bagi Kabupaten Mappi untuk bangkit. Melalui kepemimpinan beliau ini kami mendapatkan perhatian dati daerah luar dan Mappi lebih dikenal dengan promosi yang bagus melalui ivent daerah,” ujar Ferdinandus.

Saat ini Mappi lebih bercahaya, sehingga Ferdinandus berharap dkedepannya agar lebih ditingkatkan lagi dalam hal bagaimana daerah ini terus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

Ferdinandus meyakini, Michael Gomar sanggup melakukan perubahan.

“Hal yang sangat bersyukur buat kami adalah tambahan penghasilan kami menjadi 100 persen. Itu sebuah penghargaan yang luar biasa bagi kami pegawai. Dengan adanya penambahan penghasilan ini membuat kami mendapat energi baru dan semangat baru dalam bekerja,” pungkas Ferdinandus.

Wujudkan Mappi Bangkit

Sekretaris PKK kabupaten Mappi, Kalina Ditubun mengatakan, pihaknya berterimakasih karena telah mengisi masa transisi Pemerintahan Kabupaten Mappi dengan berbagai kebijakan menuju Mappi Bisa dan Mappi Bangkit.

“Harapan kami kedepannya semoga situasi Kamtibmas di Kabupaten Mappi bisa terjaga dengan baik. Selalu berkoordinasi dengan Forkompinda dan semua elemen masyarakat. Pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19 dengan memprioritaskan program -program yang menyentuh masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mappi,” pungkas Kalina.

(Bersambung)

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.