Kesbangpol Mimika Usulkan Rp 21 Miliar di APBD-Perubahan 2021

Kepala Badan Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kepala Badan Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mimika telah mengusulkan Rp21 miliar di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2021.

Anggaran tersebut diusulkan untuk empat kegiatan, yakni Kongres Kingmi, Pesparawi, KNPI dan Keamanan TNI/Polri dalam event besar termasuk sampai pada Natal dan Tahun Baru.

“Kalau fisik kan tidak ada karena waktu. Jadi kita ada usulkan beberapa bantuan,” kata Kepala Kesbangpol, Yan Selamat Purba, Jumat (29/10/2021) di Timika.

Yan Purba, mengatakan jumlah anggaran tersebut masih sebatas usulan. Ia belum mengetahui usulannya disetujui atau tidak meski APBD-P sudah ditetapkan sekitar Rp 4 triliun.

“DPA perubahan belum ada di kami, kita kan usul saja, belum tahu pastinya seperti apa. Kalau tidak salah kita usul empat kegiatan itu antara 21 atau 22 miliar,” jelasnya.

Yang paling besar adalah untuk Kongres Kingmi kurang lebih Rp15 miliar, namun baru bisa diberikan Rp1 miliar. Namun semua usulah itu, kata Yan masih menunggu DPA apakah semua disetujui atau tidak.

“Pesparawi mereka usulnya cukup besar tapi yang keluar kita belum tau karena DPA belum sampai. Tapi karena berdasarkan urgensi, Pesparawi sekitar Rp5 Miliar sudah diberikan,” jelasnya.

Dikatakan meskipun DPA belum diterima Kesbangpol namun bisa dilihat dari tingkat urgensinya.

“Misalnya Kingmi, atau Pesparawi semua tergantung urgensinya,” kata Yan.

penulis : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *