Ketajaman Patrich Wanggai Dievaluasi, Samuel Gwijangge Jadi Opsi Serangan Persipura

Evoria Tim Persipura. (Foto: Official Persipura)
Evoria Tim Persipura. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Banyak peluang yang tak mampu dimaksimalkan oleh striker Persipura Jayapura Patrich Wanggai menjadi perhatian khusus bagi pelatih kepala Ricky Nelson, pasca menang tipis dari Deltras Sidoarjo, Minggu (18/9) di Stadion Lukas Enembe dalam laga home Kompetisi Liga 2 wilayah timur.

“Pasti Patrich kita berikan catatan tersendiri di latihannya nanti dan ketajamannya. Tapi gol pertama yang assist kan dia, dan beberapa peluang memang dia dapat,” kata Ricky Nelson, Rabu (21/9/2022).

Ricky Nelson mengatakan bahwa memainkan Patrich Wanggai dikarenakan lebih siap. “Sansan kita mau mainkan, tapi tidak bisa main karena demam. Kita lihat di game berikutnya lawan Putra Delta Sidoarjo siapa yang lebih siap nanti,” ujarnya.

Kendati begitu, eks pelatih sepakbola PON NTT ini berujar bahwa masih menyiapkan striker muda Samuel Victor Gwijangge.

“Kita akan coba dia lagi, karena memang dia lagi sakit hampir 2 minggu, tapi sudah semakin baik. Mudah-mudahan kita bisa rotasi lawan Putra Delta, dia tipikal memang berbeda dari 2 striker kita,” ungkapnya.

Samuel Victor Gwijangge merupakan pemain depan berusia dua puluh tahun, dia pernah bergabung bersama Persipura junior U-18 pada tahun 2019. Pada musim 2021 kemarin, pemain asal pegunungan Papua ini pernah memperkuat Toli FC pada kompetisi Liga 3 zona Papua.

Permainannya tak perlu diragukan lagi, bisa menjadi opsi untuk menambah pilihan di lini depan mutiara hitam Persipura.
Saat bergabung bersama Toli FC, dia sukses membawa timnya itu ke babak final hingga menjuarai kompetisi Liga 3 zona Papua mengalahkan Persigubin Pegunungan Bintang.

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.