seputarpapua.com

Ketika Hujan, Pengendara Harus Hati-hati Lintasi Jalan Bundaran Petrosea

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TERGENANG - Air yang tergenang di sekitar Bundaran Petrosea, Sabtu (27/3/2021) (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
TERGENANG | Air yang tergenang di sekitar Bundaran Petrosea, Sabtu (27/3/2021) (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Hujan deras yang mengguyur Timika, Papua sejak Sabtu (27/3/2021) sore menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air, salah satunya di Bundaran Petrosea, Jalan Cenderawasih.

Berdasarkan pantauan Seputarpapua.com, sekitar pukul 20.30 WIT, air menggenangi sisi kanan dan kiri bundaran. Akibatnya perjalanan para pengendara sepeda motor maupun mobil sedikit terganggu.

Di bundaran tersebut juga, kondisinya gelap sehingga pengendara yang melintas dalam keadaan hujan agak kesulitan.

Ari, salah satu pengendara yang terpaksa menepi karena lampu sepeda motornya yang kurang terang mengaku sangat berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

“Saya tinggal di SP 2, tadi lewat juga air sudah tergenang, ini mau balik lagi, tapi lampu motor agak redup jadi saya menepi sebentar,” jelasnya kepada Seputarpapua.com, Sabtu malam.

Menurutnya, genangan air di Bundaran Petrosea tersebut harus diperhatikan oleh pemerintah.

“Yah mungkin bisa dilihat siapa tau drainasenya yang bermasalah, jalannya juga gelap jadi kita harus lebih hati-hati pas hujan,semoga bisa diperhatikan, kalau bisa ada lampu jalan juga di sini,” katanya.

Ia berharap para pengendara lain bisa berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

“Buat yang lewat sini (Bundaran Petrosea-red) harap hati-hati bisa bisa jatuh juga karena airnya tergenang cukup luas,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi BMKG Timika, hujan terjadi hampir di seluruh Mimika, khususnya di wilayah Distrik Mimika Baru, Wania, Iwaka, dan Kuala Kencana.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Misba
Berita Terkait
Baca Juga