Ketua Komisi I DPRP Papua Yansen Tinal Temui Pengurus dan Banom NU di Mimika

KETEMU | Ketua Komisi I DPRP Papua Yansen Tinal saat menemui PCNU dan Banom NU. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
KETEMU | Ketua Komisi I DPRP Papua Yansen Tinal saat menemui PCNU dan Banom NU. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, FA Yansen Tinal pada Rabu (20/4/2022) menemui Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Mimika beserta Badan Otonom (Banom) NU, mulai dari Fatayat, Ansor, Banser, Lazisnu, LDNU, PMII, dan Pagar Nusa.

Pertemuan antara Ketua Komisi I DPRP Papua yang berasal dari Partai Golkar digelar di Kantor PCNU Mimika, Jalan Patimura merupakan rangkaian kegiatan Reses Daerah Pemilihan (Dapil) I.

Pada kegiatan Reses tersebut Yansen Tinal sapaan akrabnya menerima aspirasi dari para pengurus dan Banom NU di Mimika, mulai masalah pendidikan, mlahan, sarana-prasana sampai kepada masalah daerah otonom baru (DOB).

Ketua PCNU Mimika Imam Mawardi Ma’sum mengatakan, PCNU Mimika baru berjalan 2 tahun. “Dengan waktu itu, kita terus berupaya dan alhamdulillah Gedung PCNU terealisasi dengan anggaran secara swadaya,”katanya.

Dikatakan, NU adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang besar di Indonesia dan kiprahnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena telah berjuang mempertahankan kemerdekaan dan menjaga kedaulatan NKRI.

“NU ini organisasi aneh, meskipun ada intimidasi. Namun dengan ketekunan dan upaya NU terus ada bahkan sampai di Papua,” katanya.

Ia juga mengatakan, di bulan ramadan, PCNU bersama Banom NU juga melakukan safari ramadan dengan mengunjungi jamaah-jamaah NU di satuan pemukiman (SP) dan
berdiskusi bagaimana memakmurkan jamaah NU yang ada di Mimika.

“Kedepan, kami akan melakukan pendataan terhadap warga NU yang ada di Mimika. Serta terus mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya sekolah mulai tingkat dasar sampai atas, dengan menanamkan mental dan sifat yang membangun,” tuturnya.

Sementara FA Yansen Tinal mengatakan, ini merupakan kunjungan reses di dapil 3 yang meliputi (Paniai, Dogiyai, Deyai, dan Mimika). Pada reses ini diirinya menemui rakyat untuk mendengar aspirasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat

“Kunjungan seperti ini penting untuk menyerap aspirasi. Salah satunya sekarang pertemuan di NU yang merupakan organisasi besar di Indonesia. Hal ini diperlukan untuk dijadikan bahan untuk menjadi perbaikan kedepan,” katanya.

Menyangkut berbagai aspirasi yang dsampaikan akan jadi perhatian dan disampaikan kepada ke pemerintah daerah maupun ke provinsi, khususnya masalah pendidikan. Dimana, sekarang ini berdasarkan Undang Undang Otsus nomor 2 tahun 2021 bahwa dana Otsus diserahkan sepenuhnya ke daerah.

“Apapun yang disampaikan tentunya jadi bahan perhatian dan akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

reporter : Mujiono
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.