Ketua PPTM Harap Hasil Musda IKT Mimika Semakin Pererat Kebersamaan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Bartholomeus (Foto: Sevianto Pakiding / Seputarpapua)
Bartholomeus (Foto: Sevianto Pakiding / Seputarpapua)

TIMIKA | Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Mimika tengah melangsungkan musyawarah daerah (Musda) ke-3 untuk pemilihan pengurus baru di Gedung Tongkonan, Kota Timika, Kamis 4 Maret 2021.

Ketua Pemuda Toraja Mimika (PPTM) Bartholomeus berharap apa pun hasil dari Musda tersebut dapat lebih menyatukan dan mempererat kebersamaan warga Toraja di Mimika.

“Saya harap apapun hasil keputusan musda ke 3 IKTM tahun 2021, itu hasil yang terbaik untuk menyatukan dan mempererat,” katanya kepada Seputarpapua.com di selah-selah Musda.

Barto juga meyakini kekompakan orang Toraja yang selama ini terjalin sangat baik, tidak bisa diragukan lagi dalam segala hal termasuk digambarkan dalam Musda yang tengah berlangsung.

“Ada pun perbedaan pendapat dalam musda itu hal biasa. Dan kita apresiasi bahwa ternyata masyarakat toraja di Mimika sangat paham tata cara berorganisasi, berpedoman pada AD-ART yang disepakati bersama,” ujarnya.

Ia pun turut bangga jika ada tokoh-tokoh Toraja yang bersedia mencalonkan diri sebagai Ketua IKT Mimika, untuk selanjutnya mengemban amanah organisasi dengan semangat sosial tersebut.

“Saya sebagai ketua PPTM sangat mengapresiasi atas ketersediaannya memberi diri untuk melayani orang banyak, yang notabene adalah organisasi sosial murni,” jelasnya.

Barto memastikan organisasi kepemudaan yang dipimpinnya dan juga sebagai bagian tak terpisahkan dari IKT, akan selalu siap mendukung program pengurus IKT yang akan terbentuk di tahun 2021.

“Selamat ber-musda dan semoga berjalan lancar. Misa kada dipotuo pantan kada dipomate (bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh),” pungkasnya.

Ada pun Musda dilakukan menyusul periode kepengurusan 2016-2020 di bawah pimpinan Yohanes Bassang telah usai. Bassang juga kini lebih banyak menghabiskan waktu di kampung halaman setelah terpilih sebagai Bupati Toraja Utara.

Masa kepengurusan IKT Mimika yang baru masih sementara dibahas dalam Musda, apakah tetap 4 tahun atau menjadi 5 tahun.

 

Reporter: Sevianto Pakiding
Musda: Aditra
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti