Ketua Sinode GKI Papua Ingatkan DOB Tidak Ciptakan Persoalan di Tengah Masyarakat

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th mengingatkan pemekaran Daerah Otonomi Baru ( DOB) tidak menciptakan persoalan di tengan masyarakat.

Pendeta Andrikus mengatakan pihaknya fokus kepada pelayanan umat dan memberikan perhatian kepada masyarakat.

Pihaknya berharap, pemerintah mengkaji dengan baik dampak dari pemekaran DOB

“Jangan sampai mengabaikan dan menyebabkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Saya pikir itu kurang elegan dan kurang bagus. Kita jangan menciptakan pro dan kontra ditengah masyarakat,” kata Pendeta Andrikus saat di wawancarai di Timika, Rabu (29/6/2022).

Dikatakan, sejak isu pemekaran DOB, ada masyarakat yang menerima dan menolak. Pihak gereja tidak melihat presentasi mengenai banyak atau sedikitnya yang menolak atau mendukung, namun pihak gereja terus berharap jangan sampai memecah belah masyarakat yang dampaknya bisa kepada kehidupan umat.

“Sebagai pimpinan gereja kami melihat ini. Artinya bahwa pemerintah harus melihat apa pentingnya. Karena apapun yang dilakukan harus penting untuk masyarakat, harus ada asas manfaatnya untuk umat,” katanya.

Sebagai pimpinan gereja, ia juga menyerukan kepada umat agar lebih fokus kepada hal-hal penting berkaitan dengan pelayanan dan harus memiliki kewaspadaan diri.

“Kewaspadaan diri yang saya maksudkan adalah kita tidak terjerumus pada hal-hal yang lain jika pada faktanya nanti akhirnya akan terjadi misalnya pemekaran baiklah kita ambil sisi positifnya dan betul-betul kita harus menjaga kebersamaan diantara kita, diantara umat juga kehidupan dalam masyarakat. Jangan sampai hal-hal ataupun persoalan bisa saja menimbulkan gesekan dan hal yang pada akhirnya merugikan bersama di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

 

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.