Keuangan Pemkab Mimika Tahun 2020 Sedang Diaudit, Dana Covid-19?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Lukas Luli Lasan.
Lukas Luli Lasan

TIMIKA | Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lukas Luli Lasan, mengatakan saat ini perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua sedang mengaudit keuangan Pemkab Mimika tahun 2020.

“Audit BPK sementara sedang berjalan masih pemeriksaan pendahuluan, belum sampai di terinci,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/2/2021).

Dijelaskan, pemeriksaan pendahuluan oleh BPKP dilaksanakan selama 25 hari kerja, setelah itu tim BPKP akan kembali ke Jayapura.

Selanjutnya, pihak BPKAD akan menyerahkan beberapa laporan terkait keuangan. Setelah itu, BPKP akan kembali Timika untuk pemeriksaan terperinci.

Menurut Lukas, saat ini juga BPKAD masih melakukan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

“LKPD masih menunggu, dan yang masih kurang sinkron itu mengenai data aset, sehingga masih sementara menunggu data aset dan uang persediaan (UP),” katanya.

Lukas mengatakan, untuk masalah uang persediaan tambahan (UT) semua sudah terselesaikan.

Sementara UP masih ada sekitar 5 OPD yang belum menyerahkan. Sehingga masih di recon oleh BPKAD berbarengan dengan data aset.

“Proses pekerjaan dan penyusunan laporan keuangan tetap berjalan. Kami berharap 31 Maret itu sudah selesai LKPDnya,” ucapnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga