KKJB Mimika Kumpulkan Rp233 Juta untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

PENGGALANGAN | KKJB Mimika saat melakukan penggalangan dana peduli bencana erupsi Gunung Semeru. (Foto:Ist/Seputarpapua)
PENGGALANGAN | KKJB Mimika saat melakukan penggalangan dana peduli bencana erupsi Gunung Semeru. (Foto:Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap para korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika telah melakukan penggalangan dana selama tiga hari, yakni mulai 7-9 Desember 2021.

KKJB Mimika berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat Mimika sebesar Rp233 juta sekian atau tepatnya Rp233.111.500.

KKJB Mimika akan menyalurkan langsung bantuan yang berasal dari masyarakat Mimika ke lokasi bencana.

Ketua I KKJB Mimika, Imam Mawardi mengatakan, penggalangan dana dilakukan dengan melibatkan seluruh paguyuban, cabang, dan komunitas.

Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu.

“Penggalangan dana yang bertajuk KKJB Peduli Semeru dilaksanakan di tujuh titik pada wilayah kota serta di seluruh cabang KKJB, mulai SP1, SP2, SP5, SP6, sampai SP9,” kata Imam saat ditemui di Sekretariat KKJB Mimika, Jumat (10/12/2021) malam.

Kata dia, hasil ini menunjukkan rasa kepedulian masyarakat Mimika sangat tinggi terhadap korban bencana erupsi.

“Semoga donasi yang disumbangkan melalui KKJB Mimika membawa berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara untuk mekanisme penyalurannya kta Imam telah disepakati bahwa perwakilan dari KKJB Mimika akan berangkat ke lokasi bencana, yakni Lumajang, Jawa Tinur untuk mendistribusikan hasil dari penggalangan dana tersebut secara langsung.

“Kami (perwakilan) dari KKJB Mimika akan berangkat ke lokasi bencana. Keberangkatan kami tidak menggunakan hasil dari penggalangan dana tersebut dengan kata lain, sepeserpun tidak mengambil hasil dari penggalan dana, baik untuk biaya perjalanan maupun lainnya,” terangnya.

Ini dilakukan, karena hasil dari penggalangan dana tersebut merupakan amanah dari masyarakat Mimika untuk korban musibah bencana erupsi Gunung Semeru.

“Semoga apa yang dipercayakan ke KKJB Mimika untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru bisa tepat sasaran dan bermanfaat. Sekali lagi, kami mewakili pengurus KKJB Mimika dan warga Jawa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Mimika yang sudah rela dengan ikhlas menyisihkan rejekinya guna mambantu korban erupsi Gunung Semeru,” ungkapnya.

reporter : Kristin Rejang, Mujiono
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.