KKJB Mimika Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Ketua Umum KKJB Mimika Syaikuri Aldamawi bersama tim menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Foto: Mujiono

TIMIKA, Seputarpapua.com | Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada 7 Juni 2024 lalu di Jalan Yos Sudarso, Mimika, Papua Tengah.

Penyerahan bantuan berupa uang sebesar Rp17.300.000 diserahkan langsung oleh Ketua Umum KKJB Mimika, Syaikuri Aldamawi yang didampingi Ketua II KKJB Mimika, Elok Wahyudi, pada Rabu (19/6/2024) dan diterima oleh Ketua RT 5, Kelurahan Dingo Narama, Vitalia Leftuw.

Bantuan yang diserahkan ini merupakan sumbangan dari paguyuban, cabang, dan pribadi warga KKJB Mimika. Dimana, hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada korban kebakaran.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi semoga bantuan yang kami serahkan bisa membantu para korban kebakaran,” kata Ketua II KKJB Mimika, Elok Wahyudi.

Sementara Ketua RT 5, Kelurahan Dingo Narama, Vitalia Leftuw mengatakan, dirinya mewakili warga yang menjadi korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan oleh KKJB Mimika. Dimana bantuan yang ada ini akan diserahkan kepada para korban.

“Bantuan-bantuan yang sebelumnya sudah ada, mulia dari sembako, pakaian, dan lainnya,” katanya.

Ia menjelaskan, kejadian kebakaran ini menimpa 40 unit rumah kos dan petak, yang dihuni 48 kepala keluarga (KK) dengan 162 jiwa.

Saat ini sebagian besar korban kebakaran sudah mencari kos atau kontrakan di tempat lain. Namun masih ada sebagian kecil berada di tenda-tenda yang dibangun Dinas Sosial.

“Kami bersyukur, dalam kebakaran kemarin tidak ada korban jiwa. Namun, saya berharap kedepannya rumah kos atau petak yang dibangun bukan semi permanen, tapi sudah permanen. Mengingat di tengah kota ini padat penduduk,” ungkapnya.

penulis : Mujiono
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan