KKR dan Pesta Rakyat di Halaman Gereje Kingmi Mile 32 Dipadati Warga Mimika

Suasana KKR di Halaman Gerja Kingmi Mile 32
Suasana KKR di Halaman Gerja Kingmi Mile 32 (Foto: Yandri Tandi Bua/Seputarpapua)

TIMIKA | Masyarakat Mimika padati Pesta Rakyat dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang digelar Pemerintah Kabupaten Mimika dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mimika ke-27 di Kompleks Gereja Marthen Luther (Kingmi 32), Senin (9/10/2023).

Sejak pukul 09.00 WIT pagi asap sudah mengepul di pelataran Gereja Marthen Luther, karena masyarakat menggelar acara bakar batu.

Bakar Batu adalah salah satu tradisi penting di Papua Pegunungab berupa ritual memasak daging babi dan umbi-umbian bersama-sama warga.

Sebelum memasuki sesi Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pukul 16.30 WIT, dilakukan terlebih dahulu pembagian daging babi yang telah dimasak kepada masyarakat yang hadir dalam KKR.
Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengungkapkan Mimika diberkati Tuhan.

“Hari-hari ulang tahun kedepan harus seperti ini tidak perlu upacara, tetapi bersyukur Kepada Tuhan seperti ini (kegiatan KKR),” tegasnya.

Bupati Mimika dalam sambutan singkatnya itu juga menegaskan jika Mimika adalah daerah yang aman.

“Jika Pak Pendeta mendengar di Jakarta Mimika tidak aman, saya pastikan Mimika aman,” tegasnya lagi.

Selanjutnya, KKR yang dipimpin Pendeta Gilbert Lumoindong mengatakan jangan hidup berlarut dalam dosa. Seperti halnya dikatakan dalam 2 Samuel 3:1 “Peperangan antara keluarga Saul dengan Daud yang berlarutlarut”.

“Masalah apapun dalam hidup ini kita harus percaya Tuhan Yesus bisa menyelesaikan segala perkara,” terangnya.

Ia juga berpesan agar warga yang hadir dalam menghadapi permasalahan hidup harus kuat dan semakin kuat.

“Saya berdoa kepada Tuhan di HUT ke-27 Mimika ini masyarakat Mimika makin lama, makin kuat, kita harus jaga Mimika dengan betul,” tegasnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan