KM Uty Star Berpenumpang 7 Orang Dilaporkan Tenggelam di Perairan Pulau Yapero

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TIM SAR - Tim SAR yang diterjunkan untuk melakukan pencarian korban KM Uty Star yang tenggelam disekitar Pulau Yapero. (Foto: Humas SAR Timika)
TIM SAR | Tim SAR yang diterjunkan untuk melakukan pencarian korban KM Uty Star yang tenggelam disekitar Pulau Yapero. (Foto: Humas SAR Timika)

AGATS | Kapal Motor Uty Star dilaporkan tenggelam di perairan sekitar Pulau Yapero, Distrik Mimika Timur Jauh, Mimika, Papua, Selasa (16/2/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L. Mercy Randang mengatakan, tenggelamnya Kapal Motor Uty Star dilaporkan oleh Faisal.

Faisal diketahui merupakan keluarga dari salah satu penumpang di kapal tersebut.

Dalam laporannya, Faisal menyebutkan bahwa kapal tersebut berwana biru dan terdapat 7 penumpang.

Kapal tenggelam disekitar Pulau Yapero pukul 16.30 WIT.

“Pukul 18:40 WIT petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menerima laporan dari Faisal (keluarga korban) bahwa pada pukul 16:30 WIT sebuah Kapal Motor Uty Star berwarna biru dengan POB 7 orang tenggelam di perairan sekitar Pulau Yapero,” kata George dalam keterangan tertulisnya, Selasa malam.

Pasca laporan itu, satu tim SAR berjumlah 5 orang kemudian diberangkatkan untuk melakukan pencarian menggunakan RIB 400 PK.

Namun hingga pukul 21:40 WIT, tim kembali ke posko pelabuhan dermaga SAR dikarenakan cuaca buruk disekitar lokasi kejadian.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga