Kodim 1710 Mimika Semprot Disinfektan di Fasilitas Publik

DISINFEKTAN | Tim gabungan Kodim Mimika dan gugus tugas saat melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: Ist/SP)
DISINFEKTAN | Tim gabungan Kodim Mimika dan gugus tugas saat melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada area publik terus dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Mimika. Kali ini, penyemprotan dikoordinir oleh Kodim 1710 Mimika dengan sasaran fasilitas publik.

Diantaranya, RSUD Mimika, RSMM, Puskesmas Wania, Puskesmas Mapurujaya, Puskesmas Timika, Puskesmas Timika Jaya, Puskesmas Jiliale SP3 dan sejumlah klinik-klinik yang ada di dalam Kota Timika.

Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio
L Nainggolan melalui Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Zaeni mengatakan, sebanyak 15 tim dibentuk untuk melakukan penyemprotan.

Kata dia, penyemprotan juga dilakukan ke hotel-hotel, mulai hotel bintang empat hingga kelas mawar dan melati. Juga fasilitas umum lainnya, yakni pasar dan tempat ibadah.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kami bersama pihak terkait pun terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Misalnya terkait kebijakan Instruksi Bupati Mimika soal pembatasan jam operasional toko, kios, tempat makan dan lainnya,” jelas Zaeni.

“Ini akan terus dilanjutkan sampai kondisi sudah benar-benar aman. Namun, kami juga himbau ke masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan tidak mewabah di Timika,” tuturnya.

 

IKLAN-TENGAH-berita
Reporter: Mujiono
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar