Kodim Mimika Punya Komandan Baru, Ini Pesan Letkol Yoga

Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya digotong para prajurit usai melepas jabatan sebagai Komandan Kodim 1710/Mimika, Kamis (19/5/2022). (Foto: Kodim 1710)
Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya digotong para prajurit usai melepas jabatan sebagai Komandan Kodim 1710/Mimika, Kamis (19/5/2022). (Foto: Kodim 1710)

TIMIKA | Kodim 1710/Mimika, Papua kini mempunyai komandan baru yang akan mulai bertugas sejak hari ini, Kamis (19/5/2022).

Komandan Kodim 1710/Mimika kini dijabat Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menggantikan Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya yang akan mengemban tugas baru di Markas Besar TNI AD, Jakarta.

Lepas sambut komandan dilaksanakan di Pendopo Darmawangsa Makodim 1710/Mimika.

Letkol Yoga yang telah mengemban jabatan selama satu tahun delapan bulan berpesan kepada penerusnya dan para prajurit agar terus menjaga toleransi, kebersamaan, dan keramahan yang selama ini sudah terjalin.

“Saya minta tetap dipertahankan, saya berpesan kepada rekan- rekan prajurit tetap semangat karena kalian adalah pilihan. Sebab tidak semua orang bisa melaksanakan tugas di sini,” pesan Yoga.

Yoga juga berharap agar kehadirannya selama di Mimika mempunyai makna bagi satuan yang akan ditinggalkannya.

Ia juga berharap agar para prajurit dapat mendukung Dandim baru dalam melaksanakan jabatan dengan sepenuh hati.

“Saya minta dukung Dandim yang baru dengan sepenuh hati dalam melaksanakan tugas kedepan untuk negara dan satuan yang kita cintai ini,” pesannya.

Pesan Yoga disambut baik penerusnya, Letkol Dedy.

Dedy berharap agar perbuatan baik yang sudah dilakukan oleh Yoga dapat diteruskan bahkan semakin ditingkatkan.

Selama menjabat sebagai Dandim 1710/Mimika di sejak 2020 lalu, Letkol Yoga dikenal sebagai prajurit yang senang bergaul dengan masyarakat lokal dan para petani.

Yoga bahkan sering memberi sumbangan pangan kepada masyarakat lokal di dalam upacara adat dan menghadiri acara tersebut.

Menurutnya, tindakan tersebut merupakan wujud sikap toleransi dan keramahan terhadap masyarakat di tempatnya bertugas.

reporter : Yonri
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.