Kokonao Bakal Menjadi Kampung Digital, ini yang Akan Diberikan Pemkab Mimika

Plt Kepala Dinas Kominfo Mimika, Albertus Tsolme (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Plt Kepala Dinas Kominfo Mimika, Albertus Tsolme (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merencanakan program kerja baru di tahun 2023, yaitu Kampung Digital.

Adanya program kampung digital ini mengingat saat ini di setiap distrik sudah dipasangi Base Transceiver Station (BTS) untuk jaringan.

Kokonao, ibukota Distrik Mimika Barat, merupakan kampung yang dicanangkan Kominfo sebagai kampung digital pertama di daerah pesisir.

“Sebagai pembentukan awal di tahun 2023, kampung digital akan dipusatkan pada satu distrik dulu,” kata Albertus Tsolme, Plt Kepala Dinas Kominfo Mimika disadur dari laman resmi Pemkab Mimika, Selasa (21/2/2023).

“Nantinya kampung digital juga akan dibentuk dan dikembangkan di kampung dan distrik lainnya,” lanjutnya.

Tahun ini juga Kominfo akan memberikan bantuan ke kampung digital Kokonao berupa perangkat komputer, laptop, printer, televisi, handphone, genset, stabilizer, serta kursi dan furniture yang anggarannya bersumber dari dana otonomi khusus (otsus).

Dengan adanya program kampung digital ini, pihak Kominfo berharap bisa membantu mempermudah masyarakat, khususnya anak sekolah agar dapat menggunakan fasilitas penunjang aktivitas digital yang ada di Kokonao.

 

penulis : Kristin Rejang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan