Kolaborasi Pemain Muda dan “Veteran” Jadi Komposisi Skuad Persipura

Persipura Resmi Umumkan 24 Pemain untuk Liga 1 2020
Logo Persipura

JAYAPURA | Manajer Persipura Jayapura Yan Mandenas membeberkan para pemainnya yang masih menjalani kontrak bersama dan menyatakan siap tetap berseragam merah hitam pada kompetisi kasta kedua Liga Indonesia musim 2022/2023.

“Sampai saat ini pemain yang masih terikat kontrak dan masih mematuhi serta menghormati manajemen, bahkan telah menyatakan siap bersama skuad Mutiara Hitam di Liga 2. Mereka adalah Ramai Rumakiek, Brian Fatari, Elisa Yahya Basna, Israel Wamiau, Nelson Alom, Yustinus Pae, Muhammad Tahir, Alfons Migau,” kata Mandenas melalui rilis yang diterima, Senin (16/5/2022).

Diketahui memang ada sejumlah pemain yang telah pergi meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Mandala Jayapura yakni, Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa, Todd Ferre, Donny Monim, Kevin Rumaikeik, Ricky Cawor dan terbaru tinggalkan kapten Persipura Ferinando Pahabol.

Kendati demikian, manajemen akan pastikan skuad Persipura Jayapura tetap yang terbaik untuk mengembalikan timnya ke jalur sebenarnya dengan melakukan seleksi pemain muda potensial.

“Proses seleksi pemain akan dilakukan secepatnya disamping sejumlah pemain senior asal Papua yang bermain di Klub Liga 1 maupun Liga 2 juga ingin kembali memperkuat Persipura musim depan. Ada beberapa pemain senior seperti Patrich Wanggai, Vendry Mofu, dan Roni Beroperay ingin balik lagi ke Persipura. Kami senang mereka ingin berjuang untuk kembalikan kembali kejayaan Persipura di Liga 1,” tuturnya.

Sedangkan untuk kursi pelatih, pihaknya bersama manajemen masih mencari sosok pelatih yang dinilai mampu menjalankan perannya untuk kembalikan Persipura.

“Kami harus mencari pelatih lain karena Eduard Ivakdalam sudah jadi pelatih Persewar. Saat ini kami ingin memantapkan komposisi pemain yang ada sambil berjalan mencari talenta muda lainnya untuk memperkuat komposisi yang ada,” tandasnya.

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.