Kominfo Mimika Harap Pengadaan Video Tron Tahun 2020 Tetap Dilaksanakan

Video tron milik Pemkab Mimika di Halaman Gedung Eme Neme Yauware. (Foto: Anya Fatma/SP)
Video tron milik Pemkab Mimika di Halaman Gedung Eme Neme Yauware. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika Demianus Katiop berharap pengadaan video tron tahun 2020 tetap dilaksanakan.

Dinas Kominfo Mimika sendiri sebelumnya telah dijanjikan pembangunan sejumlah video tron dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendukung pelaksanaan PON XX Papua yang telah ditunda akibat Pandemi Covid-19.

Penundaan PON ini juga berdampak pada pengadaan video tron dari kementerian dimana juga ditunda ke tahun depan.

“Dalam kondisi ini kebijakan dua menteri yakni Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan terkait dengan recofusing dan evaluasi APBD kita sehingga berpengaruh juga di kita punya rancangan APBD,” katanya di Timika, Senin (4/5).

Dijelaskan, semua yang telah ditetapkan dalam APBD dan tertuang didalam DPA Dinas Kominfo, namun dalam kebijakan untuk penanganan Covid-19 ini, maka 50 persen anggaran itu digunakan untuk penanganan Covid-19.

“Semua yang sudah ditetapkan dalam APBD dan dituangkan dalam DPA itu ternyata dengan kebijakan ini maka 50 persen anggaran kita lebih fokus di penanganan covid,” jelas Katiop.

IKLAN-TENGAH-berita

Kata dia, seluruh anggaran belanja dalam hal ini 50 persen sisa anggaran pada setiap OPD termasuk Kominfo akan dievaluasi kembali oleh badan anggaran dan juga pimpinan daerah.

“Kita berharap 50 persen sisa itu kita juga di Kominfo jangan habis semua, minimal beberapa paket besar seperti video tron yang sangat penting sekali kita bisa dapat kebijakan penganggaran dari tim anggaran juga Bupati,” harapnya.

Jika disetujui, nantinya akan dilakukan pengadaan atau belanja pada bulan Agustus mendatang.

“Kami optimis Pak Bupati melihat video tron ini sebagai suatu kebutuhan dalam rangka komunikasi dan informasi yang terkait dengan kebijakan daerah, kepentingan daerah, kepentingan masyarakat itu lewat video tron,”

“Sehingga rencana pembangunan video tron tiga yang ada dalam DPA kita tahun 2020 pasti terlaksana,” katanya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar