Komisi A DPRD Mimika dan Polres Bahas Kamtibmas

PERTEMUAN | Suasana pertemuan antara Komisi A DPRD Mimika dengan Polres Mimika membahas kamtibmas. (Foto: Muji/SP)
PERTEMUAN | Suasana pertemuan antara Komisi A DPRD Mimika dengan Polres Mimika membahas kamtibmas. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Sebagai bentuk perhatian terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Mimika, Komisi A DPRD melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Mimika.

Kunker yang dibalut dengan pertemuan penuh kehangatan antara Komisi A DPRD dan Polres Mimika ini, dilaksanakan di ruang pertemuan Pusat Pelayanan Polres Mimika, pada Kamis (26/6).

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Komisi A DPRD Mimika Daud Bunga bersama anggotanya Redy Wijaya, Yustina Timang, Marianus Tandiseno, Miler Kogoya, dan Thobias Maturbongs.

Sementara dari Polres Mimika dihadiri Kapolres AKBP I Gusti Gde Eradhinata, Kabag Ops AKP Andyka Aer, Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju, Kasat Intelkam AKP Sudirman, Kasatlantas AKP Viky Pandu Widhapermana, dan KBO Satreskrim Iptu Andi Suhidin.

Ketua Komisi A DPRD Mimika Daud Bunga mengatakan, pertemuan ini merupakan silaturahmi antara Komisi A DPRD dan Polres Mimika.

Mengingat tugas pokok dan fungsi (tupoksi), Komisi A itu membidangi pemerintahan, politik, dan hukum. Sehingga perlu adanya koordinasi dengan seluruh aparat penegak hukum yang ada di Mimika.

IKLAN-TENGAH-berita

“Dalam pertemuan tadi, ada diskusi ringan antara Komisi A DPRD dan Polres Mimika. Diskusi ringan tentunya menyangkut dengan situasi kamtibmas di Mimika, dan bagaimana penangannya,” kata Daud.

Kata dia, menyangkut dengan situasi kamtibas di Mimika ini penting adanya koordinasi dan komunikasi antara semua pihak, mulai dari legislatif, eksekutif, dan yudikatif yang tujuannya membangun sebuah sinergitas bersama.

“Sinergitas dalam penanganan kamtibas ini penting, agar tidak muncul ego sektoral. Karena kalau ego sectoral itu muncul, maka tidak ada titik temu dalam penanganan suatu permasalahan,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar