Komisi A DPRD Mimika dan Polres Bahas Kamtibmas

PERTEMUAN | Suasana pertemuan antara Komisi A DPRD Mimika dengan Polres Mimika membahas kamtibmas. (Foto: Muji/SP)
PERTEMUAN | Suasana pertemuan antara Komisi A DPRD Mimika dengan Polres Mimika membahas kamtibmas. (Foto: Muji/SP)

Sebagai ujung tombak dalam penanganan kamtibmas, aparat penegak hukum memerlukan dukungan, baik itu dari pemerintah, DPRD, dan masyarakat.

Sebab, masalah kamtibmas ini bukan hanya menjadi tanggungjawab dari kepolisian. Namun semua pihak, termasuk komponen masyarakat.

“Selaku Komisi A DPRD Mimika, kami siap mendukung langkah dan kebijakan dari Polres Mimika. Karena ini demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar politisi Partai Nasdem itu.

Sementara Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Eradhinata mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan Komisi A DPRD Mimika ini.

Karena, untuk menciptakan situasi kamtibas yang kondusif, membutuhkan sinergitas antara yudikatif, eksekutif, dan legislatif.

“Sinergitas ini penting untuk menjalin kolaborasi dalam penanganan kamtibmas di Mimika. Dan dalam pertemuan tadi, Komisi A DPRD memahami betul kondisi dari Polres Mimika, baik itu personel maupun operasionalnya,” katanya.

Kolaborasi sendiri bisa terbangun kalau adanya komunikasi dan koordinasi semua pihak. Dengan adanya dua hal tersebut, akan ada masukan serta saran agar menjadi lebih baik kedepannya.

“Kalau tiga pilar itu bersinergi, maka menjaga kamtibmas di Mimika bisa dilakukan. Dengan bersinergi terjalin hubungan dan komunikasi yang baik. Tanpa itu, maka penanganan kamtibmas di daerah ini tidak akan terwujud dengan baik,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

2 of 2Next

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar