seputarpapua.com

Kompleks Pasar Hamadi akan Dikarantina, Pemerintah Bagi 3.323 Paket Sembako

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Penyerahan paket Sembako kepada warga di Kompleks Pasar Hamadi. Foto: Berti/SP
Penyerahan paket Sembako kepada warga di Kompleks Pasar Hamadi. (Foto: Berti/SP)

JAYAPURA | Pemerintah Provinsi Papua dan Kota Jayapura membagikan 3.323 paket Sembako kepada warga di Pasar Hamadi dan sekitarnya menyusul wilayah tersebut akan di karatina, Selasa (12/5).

Pembagian ribuan paket Sembako itu dilakukan Penjabat Sekda Papua, Ridwan Rumasukun mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe dan Klemen Tinal, didampingi oleh Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano,Wakil Walikota Jayapura Rustam Sahru dan Kapolres Kota Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas.

“ 3.323 paket Sembako ini terdiri dari beras 20 kilo, minyak goreng lima liter, biskuit khongguan satu kaleng, telur satu rak ditambah lagi minuman jahe,” kata Ridwan.

Bantuan yang diberikan kata Ridwan tidak seberapa jika dibandingkan dengan kebutuhan warga, tapi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya.

“ Saya harap bisa diterima dengan baik, serta warga dapat mengikuti dan mentaati apa yang diarahkan oleh pemerintah agar kita semua bisa sehat sehingga bisa berkumpul lagi bersama-sama di Pasar Hamadi untuk melakukan aktivitas perekonomian, “ tutur Ok Sekda Papua.

Ia juga menyampaikan bahwa Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal berpesan keoada warga Kompleks Pasar Hamadi tetap tinggal di rumah, jaga jarak dan memperhatikan kebersihan lingkungan.

Sebelumnya Pemerintah Kota Jayapura berencana menutup Pasar Hamadi untuk sementara setelah 10 pedagang ikan dinyatakan postif Covid-19.

Selain menutup Pasar Hamadi, sejumlah wilayah di seputaran pasar akan katantina.

Penutupan pasar sedianya berlaku per Senin 11 Mei hingga 25 Mei 2020, namun diundur karena pemerintah masih melakukan sosialisasi.

 

Reporter: Berti
Editor: Misba
Berita Terkait
Baca Juga