Komunitas Basket Timika Gelar Turnamen Peringati Hari Jadi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PANITIA | Panitia Turnamen Kombat Cup II di lapangan basket SMA Negeri 1 Timika, Rabu (7/4/2021). (Foto: Ist)
PANITIA | Panitia Turnamen Kombat Cup II di lapangan basket SMA Negeri 1 Timika, Rabu (7/4/2021). (Foto: Ist)

TIMIKA | Komunitas Bola Basket Timika (Kombat) akan menggelar turnamen bola basket bertajuk Kombat Cup II dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-4, tahun 2021.

Turnamen yang dinanti-nanti ini akan digelar dalam dua kategori, yaitu kategori di bawah usia 19 tahun dan kategori umum (bebas umur).

Ketua Panitia Kombat Cup II Don Richardson Poei mengatakan, pihaknya telah siap untuk menggelar turnamen Kombat Cup II pada Kamis lalu.

“Turnamen ini kita gelar dalam rangka memperingati hari jadi Komunitas Basket Timika yang biasa dikenal dengan nama Kombat,” kata Don yang ditemui di Lapangan SMA Negeri 1 Timika, Rabu (7/4/2021).

Turnamen akan berlangsung di Lapangan SMA Negeri 1 Timika, diikuti 25 Tim Basket terdiri dari 11 Tim di kategori bebas umur dan 14 tim dikategori di bawah usia 19 tahun.

“Sebelumnya di tahun 2018 kami pernah menggelar turnamen Kombat Cup 1, di hari jadi komunitas kami yang pertama. Puji Tuhan di tahun ke empat ini kami bisa menggelarnya lagi,” ujarnya.

Dari turnamen yang dibuat oleh Komunitasnya ini, dirinya berharap bisa dapat menyatukan kembali minat-minat anak muda dalam bermain basket di Kabupaten Mimika.

Apa lagi saat ini, lanjut dia, Mimika memiliki klub profesional yang berlaga di kasta tertinggi Liga Basket Indonesia, yakni NSH Mountain Gold Timika.

“Mungkin dari ajang ini ada bakat yang dapat tersalurkan dan dapat dilirik untuk bermain di tim yang saat ini berlaga di Liga Basket Indonesia,” harapnya.

“Dari turnamen ini kita juga kedatangan 3 tim basket dari Jayapura yang ikut bertanding,” sambungnya lagi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti