Komunitas Mobil Customized Timika Buka Puasa dan Santuni Anak Ponpes dan Panti Asuhan

Anggota Club Customized Timika, Papua, berfoto bersama anak-anak Ponpes dan Panti Asuhan Hidayatush Shibyan usai buka puasa bersama, Selasa (26/4/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Anggota Club Customized Timika, Papua, berfoto bersama anak-anak Ponpes dan Panti Asuhan Hidayatush Shibyan usai buka puasa bersama, Selasa (26/4/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Club Customized Timika yang merupakan salah satu dari komunitas roda empat di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (26/4/2022) melaksanakan buka puasa bersama (bukber) dengan anak-anak dari Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan Hidayatush Shibyan.

Kegiatan bertajuk silaturahmi dan buka puasa bersama dengan mengangkat tema ‘Berbagi Kebahagiaan Hadirkan Senyum untuk Sahabat’ ini, dilaksanakan pada salah satu resto di jalan Nawaripi baru, Timika yang diikuti kurang lebih 25 anak-anak.

Selain bersilaturahmi dan buka puasa bersama, pihak Club Customized Timika juga memberikan santunan kepada anak-anak ponpes dan panti asuhan yang berlokasi di jalan Serui Mekar ini.

Bahkan, sebelumnya juga club ini bersama club-club lainnya yang tergabung dalam komunitas roda empat Timika melakukan pembagian hidangan berbuka puasa pada beberapa waktu lalu di sekitaran pasar lama, jalan Yos Sudarso.

 

Suasana buka puasa bersama anggota Club Customized Timika dengan anak-anak Ponpes dan Panti Asuhan Hidayatush Shibyan. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

 

Yoko Sugianto selaku Ketua Club Customized chapter Timika mengatakan, selain melakukan hobi di bidang otomotif, club ini juga tidak lupa akan makna-makna sosial dalam bermasyarakat, salah satunya di momen bulan suci Ramadan 1443 H ini.

“Makanya pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mengajak adik-adik pondok pesantren dan panti asuhan untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan buka puasa bersama yang kami adakan,” kata Yoko.

Apalagi anggota Club Customized Timika bukan hanya muslim, melainkan ada juga dari nasrani. Sehingga kegiatan yang dilakukan ini juga merupakan bentuk toleransi antar umat beragama yang notabene di Kabupaten Mimika sangat kental dengan toleransi antar umat beragama.

“Tidak lupa juga saya atasnama ketua mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman untuk suportnya, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, dan besar harapan saya agar kedepannya bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, keep solid 100 % ora urusan,” pungkasnya.

reporter : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.