Komunitas Pijar dan Polisi Pi Ajar Mengajar di Kekwa Hingga Nonton ‘Jembatan Pensil’

Kebahagiaan anak-anak di Kekwa saat belajar menggunakan metode bermain bersama Komunitas Pijar dan Polisi Pi Ajar. (Foto: Kominitas Pijar)
Kebahagiaan anak-anak di Kekwa saat belajar menggunakan metode bermain bersama Komunitas Pijar dan Polisi Pi Ajar. (Foto: Kominitas Pijar)

TIMIKA | Komunitas Pijar bersama Polisi Pi Ajar melaksanakan berbagai kegiatan di Kampung Kekwa, Distrik Mimika Tengah, Mimika, Papua. Sabtu (3/7/2021) sampai Minggu (4/7/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan beragam, mulai dari edukasi kesehatan yang diberikan oleh drg. Wanty Fajrianty tentang penerapan protokol kesehatan dan langsung dipraktekkan yaitu menggunakan masker serta enam langkah mencuci tangan.

Selain itu, anak-anak juga diberikan sikat gigi dan diajari cara menggosok gigi.

Dengan menggunakan proyektor dan membawa genset sebagai sumber arus listrik, team juga mengajak anak-anak dan warga setempat untuk nonton bersama film Jembatan Pensil yang meceritakan lima orang anak berjuang untuk mendapatkan pendidikan.

“Setelah menonton anak-anak diminta untuk menjelaskan tentang beberapa isi dari film tersebut,” kata Lalu Hiskam Anady, Minggu (5/7/2021) malam.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dua komunitas untuk memberikan edukasi dengan cara bermain dan menyenangkan.

Kegiatan ini sebagai bentuk pendekatan Polri dengan anak-anak dan masyarakat pada umumnya. Kedepannya Polri dan team akan semakin bermitra dengan masyarakat.

“Kegiatan ini bersifat sukarela oleh anggota komunitas, dimana mereka melakukan dengan mengumpulkan uang sendiri, menjual bazar dan dukungan dari para relawan lainnya,” tuturnya.

reporter : Anya Fatma
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.