seputarpapua.com

KONI Maluku Kirim 46 Atlet di PON XX Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketua Harian KONI Maluku, Agus Lomo. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Ketua Harian KONI Maluku, Agus Lomo. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, bakal memboyong 46 atlet terbaiknya pada pelaksanaan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tanggal 02-15 Oktober 2021 mendatang.

“PON kali ini jumlah kontingen yang kita akan bawakan sebanyak 46 atlet, yang mana para atlet ini akan mengikuti pertandingan di 14 cabang olahraga dan rencananya kita H-3 sudah bertolak ke Papua,” ujar Ketua Harian KONI Maluku Agus Lomo, Sabtu (10/4/2021).

Selain memboyong 46 atlet, pihaknya menargetkan delapan medali emas.

“Kita akan berusaha tampil lebih baik. Untuk merespon penyelenggaraan event akbar ini, kita tidak mengejar juara, tetapi target kami untuk memperbaiki peringkat, dan berusaha meraih minimal 8 medali emas,” katanya.

Disinggung pemaparan tuan rumah PON XX Papua dalam Chief de Mission (CdM) Meeting II, Jumat (9/4/2021), kata dia, pihaknya mengapresiasi kerja keras Papua dalam mempersiapkan dan melayani para delegasi 33 provinsi se-Indonesia.

“Kita menilai semua cukup baik, namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, sehingga PON XX yang berlangsung di Papua ini berjalan lancar dan aman. Dan saya kira suksesnya PON XX Papua ini menjadi harapan kita semua,” harapnya.

“Intinya, kami dari KONI Maluku tetap mendukung PON XX di tanah Papua itu sukses,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga