KONI Papua Ajukan Rp1,3 Triliun untuk Sukses Prestasi PON XX

RAKER | Raker Pansus PON dan Peparnas DPR Papua dan KONI Puslatprov Papua. (Foto: Vidi)
RAKER | Raker Pansus PON dan Peparnas DPR Papua dan KONI Puslatprov Papua. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua meminta adanya dukungan anggaran di tahun 2021 sebesar Rp1,3 triliun, untuk menunjang program latihan atlet demi sukses prestasi kontingen Papua di PON XX Oktober 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya kepada awak media, Senin (23/11/) usai melakukan rapat kerja bersama Panitia Khusus (Pansus) PON dan Peparnas 2021 DPR Papua di Jayapura.

Kenius mengakui, pengajuan anggaran itu diperuntukan bagi program periodisasi latihan atlet hingga bonus atlet yang nantinya berprestasi meraih medali.

Apalagi menurutnya, sukses prestasi harus menjadi bagian penting, bukan hanya sukses penyelenggaraan PON XX Papua.

“Anggaran 2021 harus benar-benar jadi prioritas, karena PON ini kita selenggarakan banyak biaya keluar untuk penyelenggaran, tapi kemudian prestasinya anjlok itu kita tidak sukses. Jadi harus balance penyelenggaraan tapi juga sukses prestasi,” katanya.

“Itu sebabnya tadi kita sampaikan untuk minta dukungan anggaran untuk 2021. Kita sudah usulkan berapa yang diusulkan kepada DPR sekitar 1,3 triliun termasuk bonus atlet disitu dengan target kita 3 besar se-Indonesia,” lanjutnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Selain itu katanya, raker tersebut lebih kepada DPR ingin mendengarkan persiapan sukses prestasi atlet.

Dimana adanya Pansus DPR juga bisa memberikan dukungan melalui turun langsung ke lapangan untuk melihat persiapan atlet.

“Lebih ke arah persiapan atlet, Pansus DPR ingin mendengar persiapan kita menuju sukses prestasi, kita sudah sampaikan, tinggal menyangkut dukungan dana dan lainnya bisa di dorong untuk kembali diskusikan. Teman-teman juga bisa memberikan dukungan kepada atlet dengan datangi atlet langsung di Papua dan luar Papua untuk melihat persiapan mereka di lapangan,” ungkapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar