KONI Papua Beri Lampu Hijau Persipura Gunakan Stadion Mandala Jayapura

Stadion Mandala Jayapura
Stadion Mandala Jayapura (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya mengungkapkan bahwa saat ini belum mendapatkan surat resmi dari manajemen Persipura untuk penggunaan Stadion Mandala Jayapura sebagai homebase untuk mengarungi kompetisi AFC Cup 2021.

Kenius beralasan Stadion Mandala bukan hanya untuk kepentingan Persipura, namun juga untuk persiapan atlet dalam mencapai prestasi gemilang di PON XX.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta jika mau menggunakan stadion tersebut bisa dikomunikasikan kembali kepada KONI Papua.

“Jadi harus ada surat resmi, tidak bisa kemudian mengklaim-klaim begitu saja, kita bicarakan, bisa kita atur sebaiknya, mungkin jadwal latihan dan sebagainya bisa sesuaikan. Tapi dikomunikasikan dulu, kita belum dapatkan surat resmi dari manajemen Persipura,” kata Kenius, Rabu (20/1/2021).

Selain itu, kata Kenius sebenarnya bisa saja menggunakan fasilitas atau aset milik Pemerintah Papua untuk kepentingan AFC, namun hanya menyurati Gubernur Papua Lukas Enembe.

Bahkan bukan hanya Stadion Mandala, bisa juga menggunakan Stadion Lukas Enembe yang berada dikawasan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

IKLAN-TENGAH-berita

“Harusnya bisa menyurati pemerintah yang miliki aset, bahkan bukan hanya di Mandala, kalaupun mau pakai Stadion Lukas Enembe tidak masalah yang penting manajemen Persipura menyurati kepada Gubernur Papua Lukas Enembe untuk penggunaan Stadion manapun untuk AFC, kenapa tidak selagi belum dipakai,” pungkas Kenius.

Diketahui KONI Papua telah memutuskan untuk menutup penggunaan Stadion Mandala untuk kepentingan umum.

Stadion itu hanya digunakan oleh atlet 37 cabang olahraga untuk bertanding nantinya di PON XX Oktober 2021 mendatang.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar