KONI Papua: Cabor PABBSI Bakal Dilebur

LATIHAN | Seorang atlet angkat besi Papua saat sedang melakukan latihan rutin. (Foto: Vidi/SP)
LATIHAN | Seorang atlet angkat besi Papua saat sedang melakukan latihan rutin. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Cabang olahraga Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga yang masih dalam satu kepengurusan bakal di lebur menjadi tiga bagian kepengurusan cabang olahraga.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Kenius Kogoya mengatakan peleburan tiga cabor itu menjadi masing-masing kepengurusan olahraga baru akan di realisasikan saat perhelatan event Nasional PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Dalam pembahasan Rakernas KONI se-Indonesia itu diusulkan untuk cabor angkat berat, besi dan binaraga akan menjadi kepengurusan masing-masing. Tapi ini dilakukan bukan saat PON Papua, melainkan di PON selanjutnya di Aceh Sumut,” kata Kenius Kogoya, Kamis (03/09).

Sementara itu, Pelatih Kepala Angkat Berat Ibrahim mengapresiasi keputusan itu, sebab dengan di leburkan cabor PABBSI bisa lebih fokus untuk melakukan pembinaan prestasi secara terpusat.

“Sangat bagus seperti itu cabor kita akan dilebur menjadi kepengurusan sendiri. Ini begini supaya kita lebih konsen dan fokus pembinaan atlet untuk kedepan,” ungkapnya.

Ditambahkan saat ini para atlet, meski dimasa pandemi covid-19 tidak menurunkan intensitas latihan. Apalagi saat ini sudah memasuki program periodisasi pra kompetisi.

 

IKLAN-TENGAH-berita
Reporter: Vidi
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar