KONI Papua Harap THB Jangan di Utak-Atik Lagi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kenius Kogoya
Kenius Kogoya (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya mengharapkan, tidak ada lagi perubahan teknikal handbook (THB) di bawah kepemimpinan pengurus pusat cabang olahraga jelang perhelatan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Sebab menurutnya, perubahan THB yang sudah ditetapkan di Jayapura baru-baru ini harus kembali berkoordinasi dengan PB PON Papua sebagai penyenggara dan KONI peserta lain se-Indonesia.

“Mau TD siapapun, apalagi terkait Technical Handbook (THB) yang disusun itu tidak diutak-atik atau merubah, itu kita setuju. Tapi kalau TD baru terus kemudian itu harus direvisi karena kepentingan PB ataupun kontingen lain, itu yang kita tidak setuju,” ujar Kenius, Kamis (25/3/2021).

Kenius menyebut, sebagai tuan rumah tentu ada kepentingan untuk menjadi juara di tanah kelahiran sendiri.

“Jadi, jangan nantinya terus mengikuti kemauan atau keingingan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) atau KONI daerah lain, akhirnya mengorbankan kita, dan itu tidak boleh,” jelasnya.

“Apa yang telah kita sepakati di sini, sampai di Jakarta nanti diubah lagi, diutak-atik lagi. Hal ini yang sebenarnya tidak kita harapkan. Jadi, ya, harus konsistenlah,” tambahnya.

Selain itu, Kenius juga mengakui sudah mendapatkan hasil test fisik yang telah dilakukan atlet 37 cabor dalam menentukan atlet prioritas dan degradasi bagi kontingen Papua.

Namun menurutnya, atlet yang masuk kategori degradasi hanya beberapa saja dan belum diberikan siapa saja atlet tersebut.

“Hasilnya semua sudah ada, tinggal nanti tim akan memanggil cabang olahraga untuk melihat hasil atlet yang harus kita degradasi. Sehingga untuk bayangkan kontingen kita sudah bisa terlihat,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga