seputarpapua.com

KONI Papua Tak Izinkan Persipura Gunakan Stadion Mandala untuk Piala AFC

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya.
Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA | Secara mengejutkan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua mengeluarkan surat balasan per-tanggal 16 April 2021 kepada manajemen Persipura, bahwa tidak mengizinkan pemakaian Stadion Mandala, Kota Jayapura untuk kepentingan kompetisi AFC Cup 2021.

Keputusan tidak di izinkan pemakaian stadion karena masih dalam tahap renovasi dan persiapan pemusatan latihan (TC) atlet-atlet Papua menuju PON XX tahun 2021.

Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya membenarkan surat itu telah diserahkan kepada manajemen Persipura, untuk tidak mengizinkan pemakaian Stadion Mandala, Kota Jayapura.

“Benar itu suratnya bahwa KONI tidak izinkan Persipura main di Stadion Mandala karena masih dalam tahap rehap dan latihan atlet persiapan PON XX, sehingga tidak di izinkan untuk Persipura main,” kata Kenius yang dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp, Selasa (27/04/2021).

Kenius menuturkan, Stadion Mandala dapat digunakan jika PON telah usai digelar.

“Kalau sampai dengan setelah pelaksanaan PON XX bisa, tapi selama stadion di persiapkan untuk PON, tidak di izinkan Persipura bertanding di Mandala,” ujarnya.

Manajemen Persipura sangat terkejut atas keputusan KONI Papua. Padahal menurut Sekretaris Umum Persipura Rocky Bebena bahwa Stadion Mandala sudah di daftarkan ke club licensing AFC.

“Kami sudah dapatkan surat dari KONI Provinsi Papua tentang izin pemakaian Stadion Mandala untuk AFC Cup dan jawaban suratnya mereka tidak memberikan izin kepada Persipura untuk menggunakan Stadion Mandala selama kompetisi AFC Cup,” ungkapnya.

“Sangat disayangkan, tapi ini keputusan yang disampaikan oleh KONI dan kami berharap semoga apa yang disampaikan oleh KONI dengan alasan bahwa akan digunakan untuk TC atlet, termasuk rehap. Ya, kita tidak tahu yang direhap yang mana, karena setahu kami lapangan sudah selesai proses pekerjaan dan tinggal digunakan untuk kegiatan TC Atlet dan juga PON nanti,” tambahnya.

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga