KONI Pusat Minta Provinsi Papua Jadi Tulang Punggung Prestasi Indonesia

Jajaran KONI Pusat foto bersama atlet Papua. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Jajaran KONI Pusat foto bersama atlet Papua. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengharapkan Provinsi Papua dapat menjadi tulang punggung tim Nasional Indonesia dengan melahirkan atlet-atlet berprestasi diberbagai cabang olahraga (cabor).

Sebab, bukan hanya Indonesia mengandalkan cabor popular, seperti bulu tangkis, angkat besi, panahan saja. Namun melainkan kedepan banyak cabor yang dihuni oleh atlet-atlet Papua.

“Kedepan kita sangat mengharapkan atlet-atlet Papua dengan keunggulan yang dimiliki bisa meraih prestasi di cabor atletik, tinju, senam, menembak dan renang karena itu adalah tambang medali setiap kita Indonesia ikut event,” harap
Marciano Norman saat berkunjung ke Papua dalam agenda Musorprov KONI Papua tahun 2022, Kamis (16/6/2022).

Selain itu, lanjut kata Marciano Norman bahwa prestasi Papua ketika sebagai tuan rumah PON XX tahun 2021 lalu dapat dipertahankan atau ditingkatkan dalam persiapan menuju PON ke-XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

“Saya juga berharap besar kepada provinsi Papua yang telah mencapai peringkat 4 Nasional. Diharapkan lagi di PON XXI Aceh-Sumut, Papua tetap menduduki peringkat yang terhormat untuk membuat masyarakat Papua bangga terhadap prestasi olahraga anak-anak Papua,” ujarnya.

Selain itu, ia mengapresiasi kerja keras Papua dalam menyukseskan perhelatan bergengsi PON XX Papua. Pasalnya pelaksanaan multi event itu mendapatkan tantangan cukup banyak, seperti pandemic covid-19.

“PON XX kemarin dinamikanya sangat tinggi karena kondisi pandemi harus di undur 1 tahun, kemudian pak gubernur, KONI bersama presiden melakukan rapat terbatas. Dan kala itu presiden menyatakan bahwa apapun keadaannya PON harus berjalan dengan baik, oleh karena itu ditengah keraguan masyarakat Indonesia, kontingen 33 provinsi di PON pada akhirnya PON itu bisa dibuka secara resmi oleh presiden dengan opening ceremonial yang sangat membanggakan,” tandasnya.

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.