KONI se-Indonesia Ikut Bimtek Aplikasi SIM PON XX

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BIMTEK - Perwakilan KONI se-Indonesia mengikuti Bintek Aplikasi SIM PON XX Papua, Senin (29/3/2021). (Foto: Vidi)
BIMTEK – Perwakilan KONI se-Indonesia mengikuti Bintek Aplikasi SIM PON XX Papua, Senin (29/3/2021). (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Sebanyak 34 operator Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Indonesia mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) III Entry Tahap II (By Name) yang digelar Panitia Besar PON XX melalui Bidang TIK, di Jayapura, Senin (29/3/2021).

Sekretaris Umum PB PON Elia Loupaty mengatakan, PON XX Papua penuh dengan inovasi dengan menggunakan sistem aplikasi pendaftaran kontingen, dan ini belum pernah terjadi selama PON di Indonesia.

“Inilah komitmen kita bersama untuk mensukseskan penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua dengan pendaftarannya menggunakan aplikasi dan berbasis online teknologi,” kata Elia dalam arahannya.

Oleh karena itu, bimtek bagi operator masing-masing KONI dapat dimanfaatkan agar tidak mengalami kesulitan pada saat proses tahapan pendaftaran atlet.

Namun yang lebih utama, Papua bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX tahun 2021 yang maksimal.

“Ini PON pertama yang menggunakan aplikasi, kami minta dukungan semua pihak, kalau ada kekurangan dari aplikasi ini berikan kami masukan, sehingga dia menjadi sempurna,” harapnya.

Selain itu kata Elia, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan PON tetap digelar pada tanggal 02-15 Oktober 2021.

Namun, pada pertandingannya PON XX sudah berlangsung sejak tanggal 21 September 2021 mendatang.

Berita Terkait
Baca Juga