KONI Tolak 10 Cabor Dipertandingkan Luar Papua

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya. (Foto: Vidi/SP)
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menolak rencana 10 cabang olahraga dipertandingkan di luar Papua.

10 cabang olahraga dimaksud, yakni
golf, tenis meja, skyair, woodball, petaque, dansa, balap sepeda, dansa, brigde, bolling dan gateball.

KONI Papua tetap mengikut keputusan yang sudah ditetapkan dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga (cabor) di PON XX Oktober 2021 mendatang.

Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya, Rabu (26/08) mengakui dalam Rakernas tersebut memang ada pembahasan tentang 10 cabor yang sebelumnya tidak dipertandingkan di PON XX untuk mempertandingkannya di luar Papua sebagai tuan rumah.

“Kita lebih menekankan cabor yang akan dipertandingkan di PON XX, tidak ada tambahan-tambahan lagi tetap 37 cabor di Papua dan sebagai tuan rumah PON, meski memang ada saja yang membahas hal itu, kita tetap dengan komitmen Papua pertandingkan 37 cabor,” tegas Kenius Kogoya.

Selain itu dalam Rakernas tersebut, akan ada pembahasan dari komisi-komisi sistem keolahragaan nasional.

IKLAN-TENGAH-berita

“Besok pembahasan komisi-komisi masih yang sama sistem keolahragaan nasional. KONI Papua tetap putuskan pertandingkan 37 cabang olahraga,” ujarnya.

Diketahui pada PON XX Oktober 2021, Papua sebagai tuan rumah mempertandingkan 37 cabor dengan 4 klaster penyelenggaraan yakni Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

 

Reporter: Vidi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar