Kontak Tembak di Mayuberi, 2 Anggota KKB Tewas, Ditemukan Senjata Api

ICJR: Usut Tuntas Penembakan Nduga Tanpa Stigma
Ilustrasi

TIMIKA | Kontak tembak kembali terjadi antara pasukan TNI-Polri dengan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (16/5/2021) dini hari.

Dua orang anggota KKB dilaporkan tewas, serta ditemukan barang bukti satu pucuk senjata api jenis Moser.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes M. Iqbal Alqudusy dalam keterangannya mengatakan, kontak tembak terjadi sekitar pukul 03.18 WIT di sekitar jembatan Mayuberi.

Sebanyak tiga orang anggota KKB terlibat kontak tembak dengan Satgas Operasi Nemangkawi. Sekitar pukul 04.12 WIT, tiga anggota KKB bmditembak pasukan TNI-Polri, dua diantaranya tewas di tempat, sedangkan seorang lainnya yang juga terkena tembakan berhasil melarikan diri.

Pasca kontak tembak itu dilakukan penyisiran dan ditemukan dua jasad anggota KKB beserta barang bukti satu pucuk senjata api organik jenis Moser 7,62, satu (1) radio HT, 17 butir amunisi dan empat selongsong.

“Saat ini TNI-Polri masih melakukan penyisiran di sekitar TKP kontak tembak dan melakukan pengejaran satu orang KKB yang melarikan diri dengan membawa 1 AK-47 milik teroris yang meninggal dunia,” kata Kombes Iqbal.

“Hari ini Satgas Gakkum Nemangkawi akan melakukan olah TKP di Mayuberi,” lanjutnya.

Camp Mayuberi dikatakan Iqbal, saat ini telah dikuasai pasukan TNI-Polri. Pasukan TNI-Polri juga kata dia, akan terus mengejar dan melakukan penegakan hukum terhadap kelompok teroris yang saat ini berada pada zona Mini (Kabupaten Mimika, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Nduga dan Ilaga atau Kabupaten Puncak).

“Situasi di Kota Ilaga saat ini sangat kondusif. Aktivitas warga seperti biasa, baik kegiatan ibadah gereja maupun kios-kios di pasar ramai penjual dan pembeli,” pungkasnya.

penulis : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan