Korban Hilang di Muara Kali Biri Sarmi Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Jayapura saat mengevakuasi korban. (Foto: Dok SAR Jayapura)

JAYAPURA, Seputarpapua. com | Upaya pencarian terhadap Kostofina Marya yang tenggelam saat mencari kerang di Muara Kali Biri, Kabupaten Sarmi pada Sabtu (6/7/2024) membuahkan hasil.

Tim SAR Jayapura dibantu warga berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada jarak kurang lebih 1 kilometer dari titik awal hilang.

“Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dengan radius 1 kilometer dari titik awal hilang dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata kepala Kantor SAR Jayapura, Anton Sucipto pada Senin (8/7/2024).

Anton Sucipto menerangkan, korban Kostofina Marya bersama 6 rekannya berangkat ke Muara Kali Wir untuk mencari kerang pada Sabtu siang.

“Saat tiba di lokasi, korban bersama tiga rekannya menyelam untuk mencari kerang, namun setelah itu korban tak timbul ke permukaan,” jelas Anton Sucipto.

Beberapa rekannya berupaya mencari di lokasi kejadian, namun korban tak ditemukan sehingga langsung di laporkan ke masyarakat kampung.

Dari laporan itu, tim SAR dibantu warga kemudian melakukan pencarian terhadap korban.

“Untuk pencarian korban kami menggunakan 1 unit rescu CAR dan 1 unit LCR. Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” tutupnya.

penulis : Firga
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan