Korban Kecelakaan Helikopter di Mimika Dimakamkan

Tim SAR Gabungan menandu korban Piliter (2,5 tahun) yang tewas dalam insiden helikopter Pusling udara di sekitar Distrik Jila. (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Tim SAR Gabungan menandu korban Piliter (2,5 tahun) yang tewas dalam insiden helikopter Pusling udara di sekitar Distrik Jila. (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Satu-satunya korban yang meninggal dalam kecelakaan Helikopter Bell PK-DAR di Timika pada 8 Juni 2022, Fidelis alias Piliter dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum SP 2, Timika, Jumat (10/6/2022).

Helikopter yang merupakan Puskesmas Keliling Udara yang disewa Dinas Kesehatan ini jatuh saat melakukan evakuasi ibu melahirkan yang alami pendarahan di Distrik Jila, Mimika.

Sebelum pemakaman, jenazah Fidelis disemayamkan dan diadakan ibadah di kediaman keluarganya di Jalan C. Heatubun belakang Kantor Dinas Perhubungan.

Ibadah dihadiri keluarga dan juga Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Mimika, Reynold Ubra bersama stafnya.

“Kita di sini untuk mendampingi keluarga yang berduka,” kata Reynold usai ibadah.

Usai ibadah, keluarga besar Fidelis ikut mengantar jenazah untuk dimakamkan di TPU SP 2.

Sebelumnya, Helikopter yang merupakan Puskesmas Keliling Udara ini melakukan misi evakuasi ibu melahirkan yang alami pendarahan di Distrik Jila pada Rabu, 9 Juni 2022.

Sayangnya, misi ini mengalami insiden yang akibatkan helikopter jatuh di hutan belantara. 10 korban selamat termasuk pilot dan co-pilot namun namun satu anak saat ini dinyatakan meninggal dunia.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.