Kota Jayapura Kembalikan Sisa Anggaran Rp20 Miliar ke PB PON XX Papua

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomy Mano menyampaikan sambutan dalam acara syukuran sukses PON XX Papua Tahun 2021 di Pantai Holtekam, Selasa (28/12/2021). (Foto: Adi/Seputarpapua)
Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomy Mano menyampaikan sambutan dalam acara syukuran sukses PON XX Papua Tahun 2021 di Pantai Holtekam, Selasa (28/12/2021). (Foto: Adi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Sub PB PON Kota Jayapura telah menyelesaikan laporan realisasi pengguna anggaran PON XX Papua tahun 2021. Dari hasil review tersebut Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) sebesar Rp20 miliar akan dikembalikan.

Ketua Sub PB PON KotaJayapura yang juga wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, sisa dana tersebut telah dikembalikan kepada PB PON Papua.

“Dana yang kami terima 95 miliar dan telah kita kembalikan 20 miliar ke PB PON Papua. Jadi administrasi kami telah lengkap,” ungkap Benhur dalam acara syukuran sukses PON di kawasan wisata pantai Holtekam, Selasa (28/12).

Menurutnya, kesuksesan Kota Jayapura sebagai salah satu kluster peyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 tidak terlepas dari peran semua pendukung event empat tahunan tersebut.

Atas kesuksesan tersebut dirinya sangat mengapresiasi semua pendukung maupun sarana penunjang lainnya demi kelancaran pesat olahraga nasional terbesar itu.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada (anak-anak) di sekretariat dan juga semua pendukung PON, dunia usaha, para ondoafi yang ada di Kota Jayapura dan hotel-hotel yang telah berkontribusi dalam penginapan, serta perhubungan untuk transportasi bagaimana PON ini bisa sukses,” katanya.

Perhelatan PON XX Papua yang digelar dari 2-15 Oktober dimana klaster Kota Jayapura mempertandingkan 22 cabang olahraga di 16 venue berjalan dengan lancar.

Sehingga wali kota yang akrab disapa BTM itu memberikan piagam penghargaan untuk semua pendukung (tenaga kerja) di kantor sekretariat Sub PB PON kota Jayapura.

BTM dalam kesempatan itu juga mengatakan kalau kesuksesan PON XX ada di kota Jayapura.

“Kita melaksanakan pertandingan terbanyak saat PON tapi, kita bisa meneyelenggarakan dengan sukses,” kata BTM.

Tanggapi Berita ini
reporter : Adi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.