KPU Asmat Tetapkan Dua Calon Ikut Pilkada 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KETERANGAN PERS - Ketua KPU Asmat Veronikus Asse didampingi dua komisioner saat memberikan keterangan pers. FOTO: Fagi
KETERANGAN PERS | Ketua KPU Asmat Veronikus Asse didampingi dua komisioner saat memberikan keterangan pers. (Foto: Fagi/SP)

ASMAT | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat menetapkan dua pasang calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat pada 9 Desember 2020.

Penetapan paslon pilkada 2020 ini berlangsung dalam rapat pleno yang dilakukan secara tertutup di Kantor KPU, Rabu (23/9).

Pleno penetapan paslon hanya diikuti tiga komisioner, yakni Ketua KPU Asmat Veronikus Asse, serta dua komisioner Antoni B. Anakota dan Aloysia Hahare.

“Kami langsungkan gelar penetapan bakal calon sebagai calon secara tertutup dikarenakan dua anggota komisioner tidak hadir karena ada perintah perjalanan dinas luar, dan penetapan inipun memenuhi qorum anggota,” kata Ketua KPU Asmat Veronikus Asse.

Adapun dua paslon yang ditetapkan sebagai peserta pilkada, yakni pasangan Elisa Kambu (calon bupati) dan Thomas E.Safanpo (calon wakil bupati).

Pasangan ini diusung sembilan partai politik, diantaranya PDIP, PKB, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS, PSI, PAN, dan Demokrat.

Selanjutnya, pasangan Yulianus Payzon Aituru (calon bupati) dan Bonifasius Jakfu (calon wakil bupati). Pasangan ini melalui jalur perseorangan.

“Mereka telah sah sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati 2020-2024,” ujar Veronikus.

Berita Terkait
Baca Juga