KPU Mimika Sosialisasikan Hasil Pemetaan TPS di Empat Distrik

Para peserta mengikuti sosialisasi hasil pemetaan TPS yang diadakan KPU Mimika di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (12/6/2024). (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Para peserta mengikuti sosialisasi hasil pemetaan TPS yang diadakan KPU Mimika di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (12/6/2024). (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika sosialisasikan hasil pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) kepada kepala distrik, kepala kampung dan kelurahan di Distrik Kwamki Narama, Iwaka, Mimika Timur dan Kuala Kencana, Selasa (12/6/2024) bertempat di Ballroom Hotel Horison Ultima Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Sosialisasi yang diikuti oleh Panitia Pemilihan Distrik (PPD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini, menghadirkan pihak Kejaksaan, Kepolisian dan Dinas Dukcapil sebagai narasumber.

Komisioner KPU Mimika selaku Koordinator Divisi Data, Budiono Muchie mengatakan, sosialisasi yang dilakukan bertujuan untuk menghindari masalah yang akan terjadi pada saat penetapan TPS, bahkan pada saat hari pemilihan nantinya.

Hal ini dilakukan karena melihat dari proses pemilihan legislatif sebelumnya, salah satu hal yang dipermasalahkan ialah berkurangnya jumlah TPS.

“Kami juga membaca kalau ada penolakan, jadi kami sosialisasikan sebelum nanti penetapan TPS,” kata Budiono usai kegiatan sosialisasi.

Selain itu, dalam sosialisasi ini juga diberikan pemahaman kepada para kepala kelurahan dan kepala kampung terkait tupoksi Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Kita sampaikan tupoksi mereka, jadi nanti PPS juga harus berkoordinasi dengan lurah, kepala kampung dan ketua RT sebagai pemilik wilayah,” pungkasnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan