KPU Papua Tengah Gandeng Konten Kreator dan Influencer Sukseskan Pilkada 2024

Suasana sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan sasaran konten kreator dan influencer di Mimika ang digelar KPU Provinsi Papua Tengah. (Foto: Mujiono/Seputapapua)
Suasana sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan sasaran konten kreator dan influencer di Mimika ang digelar KPU Provinsi Papua Tengah. (Foto: Mujiono/Seputapapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah terus berupaya menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, salah satunya dengan cara menggandeng Konten Kreator dan Influencer.

Para konten kreator dan influencer diberikan sosialisasi dan pendidikan kepemiluan yang digelar di Hotel Horison Diana Timika, Kabupaten Mimika, Sabtu (15/6/2024).

Ketua KPU Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni mengatakan KPU tak bisa bekerja sendirian untuk menyukseskan Pilkada 2024, melainkan harus mendapatkan dukungan dari semua pihak seperti TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat luas.

Karena itu KPU menggandeng dan mengajak para konten kreator dan influencer untuk ikut bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024, dan ini pertama kali dilakukan di Kabupaten Mimika.

“Kami ucapkan terimakasih yang banyak terhadap peserta, dan setelah ini ada tindaklanjut yang bisa dilakukan oleh para influencer untuk bisa menyampaikan informasi kepemiluan,” kata Jenifer.

Konten kreator dan influencer menurutnya diperlukan, karena pemilu merupakan pesta demokrasi, sehingga semua orang harus ikut serta dalam pelaksanaannya. Karena itu semua informasi tentang kepemiluan harus tersampaikan dan disampaikan secara baik kepada masyarakat dalam segala umur dan aspek.

“Karenanya kami butuh orang-orang yang bisa mendekat ke masyarakat dengan tujuan agar informasi kepemiluan cepat tersampaikan, serta untuk mencegah golput,” ujarnya.

Melalui konten kreator dan influencer diyakini informasi tentang kepemiluan akan disampaikan, seperti melalui media sosial (medsos), sebagaimana saat ini masyarakat era digital aktif menggunakan medsos.

Apa yang nantinya disampaikan konten kreator dan influencer melalui medsos terkait kepemiluan kepada masyarakat, harus sesuai dengan aturan dan perundang-undangan.

“Kalau info kepemiluan hanya disampaikan lewat baliho, maka kurang sampai. Sehingga hari ini dan awal kami gandeng konten kreator dan influencer untuk bisa menyampaikan berbagai informasi melalui akun-akun medsos,” tandasnya.

penulis : Mujiono
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan