KPU Supiori Tetapkan Yan Imbab-Nichodemus Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

SERAHKAN | Ketua KPU Supiori menyerahkan SK penetapan calon terpilih kepada Bupati Supiori terpilih, Drs. Yan Imbab dan Wakil Bupati Supiori terpilih, Nichodemus Ronsumbre di Kantor KPU Supiori, Sabtu (23/1). (Foto: Ist/SP)
SERAHKAN | Ketua KPU Supiori menyerahkan SK penetapan calon terpilih kepada Bupati Supiori terpilih, Drs. Yan Imbab dan Wakil Bupati Supiori terpilih, Nichodemus Ronsumbre di Kantor KPU Supiori, Sabtu (23/1). (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori menetapkan Drs. Yan Imbab-Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori terpilih untuk masa jabatan Tahun 2020-2024, dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon di Aula Kantor KPU Supiori, Sabtu (23/01/2021).

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 01/PL.02.7-Kpt/9119/KPU-Kab/I/2021 Tentang Penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati Supiori Tahun 2020.

Dengan memperhatikan Berita Acara Nomor : 01/PL.02.7-BA/9119/KPU-Kab/I/2021 tentang Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati Supiori Tahun 2020 merujuk pada Surat Panitera Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor 165/PAN.MK/01/2021 tanggal 20 Januari 2021 perihal Keterangan Perkara PHP-Gub/Kab/Kota yang diregistrasi di Mahkamah Konstitusi , /Surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 60 PL. 02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari 2021 perihal penetapan calon terpilih pemilihan serentak tahun 2020.

Ketua KPU Supiori, Selvia Mundoni, ST menjelaskan penetapan calon terpilih Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre dengan perolehan sebesar 4.493 suara, dimana paslon yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat memperoleh suara terbanyak.

“Maka, setelah terbitnya BKPR tersebut pada hari ini (Sabtu, red) kita melaksanakan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Sebab, kami hanya diberikan waktu 5 hari harus sudah menetapkan,”jelas Selvia Mundoni melalui pres release yang diterima Seputarpapua.com, Sabtu (23/01/2021).

Selvia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Supiori, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat hingga tokoh agama serta lapisan masyarakat yang sudah mensukseskan Pilkada Supiori tahun 2020.

IKLAN-TENGAH-berita

“Saya juga mengapresiasi kerja dari rekan komisioner, seluruh jajaran KPU, teman-teman PPD, hingga PPS, serta teman-teman Bawaslu yang mana telah menjalankan tugasnya dengan baik dari awal pentahapan hingga pleno penetapan calon terpilih ini,”tuturnya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar