seputarpapua.com

KPU Tetapkan Romanus-Riduwan Bupati dan Wabup Merauke Terpilih

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SERAHKAN - Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze menyerahkan dokumen penetapan Bupati dan Wakil Bupati Merauke.
SERAHKAN | Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze menyerahkan dokumen penetapan Bupati dan Wakil Bupati Merauke.

MERAUKE | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke menetapkan Romanus Mbaraka dan Riduwan sebagai pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Merauke, periode 2020 – 2024

Penetapan itu melalui rapat pleno terbuka penetapan calon pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke, Sabtu (23/1/2021) di Swisbel Hotel Merauke. 

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze mengatakan, usai pentapan ini, KPU akan memberikan rekomandasi penetapan kepada pemerintah daerah dan selanjutnya di diserahkan ke Menteri Dalam Negeri. 

“Terkait jadwal pelantikan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke, kewenangan pemerintah pusat,” ungkap Theresia. 

Dalam kesempatan itu, Theresia, atas nama KPU memberikan pengahargaan kepada masyarakat Merauke yang telah terlibat secara langsung dalam pesta demokrasi pilkada Merauke Desember 2020 walaupun di masa pandemi Covid 19.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada aparat TNI – Polri yang terlibat dalam pengamanan, mulai dari tahapan hingga hari ini, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tutur Theresia. 

Sementara itu, pada pelaksaan rapat pleno penetapan calon terpilih, dijaga ketat aparat Kepolisian.

 

Reporter: M.Dul 
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga